Ryan Kono: Program Pimpinan Daerah Harus Disesuaikan Dengan Perkembangan Zaman

Penandatanganan perjanjian kerja sama antara BKPP dan Pimpinan OPD dalam penerapan aplikasi e-SIKAP di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo oleh Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono, Senin (4/11/2019). (Foto - Humas Pemkot Gorontalo)

60DTK-Gorontalo: Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang diikuti seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (DPD) di Aula Kantor Walikota Gorontalo, mendapat respon positif dari Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono.

“Saya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada OPD yang sudah melahirkan program pembaharuan kinerja pemerintah kota di segala bidang,” tutur Ryan Kono saat memberikan sambutan di Aula Kantor Walikota Gorontalo, Senin (4/11/2019).

Baca juga: Tukar Sampah Jadi Emas, Solusi Pemkot Gorontalo Kurangi Sampah Plastik

Ia juga menegaskan, ASN memang harus melakukan pembaharuan – pembaharuan kinerja yang efektif, efisien, dan menyesuaiakan dengan perkembangan zaman.

“Yang paling penting, bagaimana cara kita menyederhanakan proses kerja, memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, serta berkolaborasi dengan pihak – pihak terkait agar tidak terjebak ego sektoral, ego organisasi, atau ego program masing – masing,” ujar Wawali muda itu.

Baca juga: Mewakili Gorontalo, Wawali Ikut Pembekalan Pembangunan Ekonomi Daerah Di Jakarta

Sementara itu, Ketua Panitia Seleksi Uji Kompetensi, Ismail Madjid mengatakan, kegiatan tersebut memang dilaksanakan dengan tujuan untuk mengevaluasi kesesuaian kualifikasi, kompetensi, dan kinerja pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo.

“Uji kompetensi ini dilakukan untuk mengukur sudah sejauh mana kinerja setiap pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo, dan alhamdulillah semuanya dinilai bagus,” tukas Ismail. (rls)

 

Penulis: Moh. Effendi