Safari Natal 2019, Wagub Gorontalo Kunjungi Sejumlah Tokoh Kristiani

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim (kanan), disambut oleh Pastor Rony Marcelino Singal Pr di kediamannya pada Safari Natal Pemprov Gorontalo, Rabu (25/12/2019). Foto : Haris/Humas.

60DTK – Kota Gorontalo : Safari Natal 2019 Provinsi Gorontalo, dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim dengan mengunjungi sejumlah tokoh Kristiani di Kota Gorontalo, Rabu (25/12/2019).

Pada kesempatan itu Idris mengungkapkan, agenda (safari) ini sudah menjadi rutinitas pemerintah setiap tahun. Selain itu, safari ini sebagai wujud saling menghargai dan menghormati sesama umat beragama.

BACA JUGA: Nelson Lakukan Safari Natal Di Kecamatan Limboto

“Safari Natal ini merupakan agenda rutin setiap tahun. Ini merupakan wujud saling menghargai dan saling menghormati antara umat beragama di Provinsi Gorontalo,” ungkap Idris.

Idris melanjutkan, meski Provinsi Gorontalo mayoritas penduduknya beragama Islam, tetapi nilai toleransi antar umat sangat tinggi. Umat beragama di Provinsi Gorontalo hidup rukun dan memahami pentingnya hidup dalam perbedaan dan keberagaman.

BACA JUGA: Pangan Murah Jelang Natal Dan Tahun Baru Diserbu Masyarakat

“Pemerintah tidak melihat mayoritas dan minoritas. Semua umat beragama mendapatkan pelayanan yang sama sebagai warga negara Indonesia,” tambahnya.

Turut serta pada safari Natal tersebut, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Nurinda Rahim, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris RA. Jusuf, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Wahyu Widada, Kepala BNNP Gorontalo Brigjen Pol. Suparwoto, Kabinda Gorontalo Daeng Rasada, Komandan Lanal Gorontalo, dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Gorontalo.

BACA JUGA: Natal Dan Tahun Baru Nanti, Polda Gorontalo Akan Gelar Operasi Khusus

Safari Natal diawali dengan kunjungan silaturahmi ke rumah jabatan Komandan Korem 133/Nani Wartabone di kompleks Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo. Di lokasi tersebut tim Safari Natal Pemprov Gorontalo disambut oleh Komandan Korem 133/Nani Wartabone Kolonel CZI Arnold AP. Ritiauw bersama istri.

Safari Natal Pemprov Gorontalo berakhir di kediaman Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Gorontalo, Handoyo Sugiharto. (adv)

Penulis: Kasim Amir
Sumber: Humas Provinsi Gorontalo

Pos terkait