Safari Ramadan Jadi Sarana SilaturahimPemprov Dan Masyarakat

60DTK – Bonebol : Safari Ramadhan merupakan salah satu sarana untuk mempererat tali silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat.

“Tujuan Safari Ramadhan ini untuk menjalin silaturahim serta membangun kebersamaan dengan masyarakat,” ujar Wakil Gubernur Idris Rahim saat safari Ramadhan di Masjid Al Muhajirin, Desa Talumopatu, Kecamatan Tapa, Bone Bolango, Kamis (16/5/2019).

BACA JUGA : Darda Daraba : SPM Penting, Pemerintah Wajib Menjamin Kebutuhan Dasar Masyarakat

Silaturahim, lanjut Idris, tidak dapat dipisahkan dari ibadah-ibadah wajib lainnya, seperti shalat dan berpuasa. Menurutnya, ajaran agama Islam memerintahkan umatnya untuk membangun hubungan vertikal dengan Allah SWT dan hubungan horizontal dengan sesama manusia.

“Habluminallah merupakan perintah untuk bertakwa kepada Allah. Dan Habluminannas adalah perintah untuk membangun dan mempererat silaturrahim dengan sesama manusia. Mari kita perbanyak bersilaturrahim, tidak hanya pada bulan Ramadhan, tetapi dalam kehidupan sehari-hari,” ajak Wakil Gubernur Idris Rahim.

BACA JUGA : Tunggu Waktu Berbuka, Forkopimda Ikut Lomba Menembak Dan Bagi Sembako

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Idris Rahim juga menyerahkan bantuan sebesar Rp 10 Juta untuk pemeliharaan dan operasionalisasi Masjid Al Muhajirin serta sejumlah perlengkapan sholat untuk pengurus takmirul masjid. (adv)

Sumber : Hulondalo.id 

Comments are closed.