Saipul Mbuinga Lantik 24 Kepala SD dan SMP se-Pohuwato

  • Whatsapp
Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga saat membacakan sumpah yang diikuti oleh 24 kepala SD dan SMP se-Pohuwato, Senin (1/08/2022). (Foto: Humas Pemda Pohuwato)

60DTK, Pohuwato – Sebanyak 24 orang kepala sekolah dasar (SD) dan kepala sekolah menengah pertama (SMP) dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga yang berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Pohuwato, Senin (01/08/2022).

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah itu turut disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Pohuwato, Sekda, Asisten Administrasi Umum, Kepala BKPP, dan Kadis Pendidikan.

Bacaan Lainnya

Lewat sambutannya Saipul mengatakan, saat ini mutu pendidikan di Kabupaten Pohuwato sangat rendah. Maka, menjadi sebuah tuntutan besar buat Pemda Pohuwato, terutama yang baru saja diberikan kepercayaan oleh pemerintah daerah, untuk membantu meningkatkan mutu pendidikan di Pohuwato.

“Satu hal yang paling mendasar adalah pentingnya peran kepala sekolah sebagai guru dan manajerial di sekolahnya masing-masing. Ketika tanggung jawab besar ini diberikan kepada bapak ibu selaku kepsek (kepala sekolah), diharapkan mampu dan terus meningkatkan kualitas mutu pendidikan di sekolah masing-masing,” harap Saipul.

Selain itu, Ia juga meminta agar media sosial dapat dimaksimalkan untuk menjadi wadah informasi yang bermanfaat dalam menunjang pendidikan, serta mengembangkan pembelajaran yang bermutu.

“Manfaatkan anggaran dana BOS sesuai dengan pemanfaatannya, berikan warna terindah di sekolah bapak ibu agar tak menimbulkan kejenuhan bagi peserta didik dan lingkungan sekitar,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Efendi Hasan

Pos terkait