Salurkan BLT Dana Desa, Begini Pesan Wabup Gorontalo

  • Whatsapp
Salurkan BLT, Begini Pesan Wabup Gorontalo
Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto, Menyerahkan Secara Simbolis BLT Dana Desa Kepada Masyarakat Desa Himalaya, Kecamatan Tolangohula, Rabu (17/03/2021). Foto: Humas Kominfo Kabgor

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo, Hendra S. Hemeto, meminta kepada masyarakat agar memanfaatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, untuk membuka usaha kecil-kecilan.

Hendra menyampaikan permintaannya tersebut saat menyerahkan secara simbolis BLT Dana Desa Triwulan 1 Tahap 1, kepada sejumlah masyarakat Desa Himalaya, Kecamatan Tolangohula, Rabu (17/03/2021).

Bacaan Lainnya
Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto
Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto, Memberikan Sambutan pada Penyerahan BLT Dana Desa, di Desa Himalaya, Kecamatan Tolangohula, Rabu (17/03/2021). Foto: Humas Kominfo Kabgor

“Mengenai bantuan ini, saya harapkan dimanfaatkan sebaik-baiknya. Mungkin bisa untuk (modal) berjualan pisang goreng, popolulu, dan lain-lain,” pinta Hendra.

Baca Juga: Wabup Gorontalo Minta Peningkatan Fasilitas OPD Ditunda Dulu

Menurut Hendra, pada umumnya, bantuan langsung tunai yang diprogramkan oleh pemerintah setelah diterima akan langsung terpakai, dan tidak lagi berputar pada usaha-usaha tertentu. Tanpa disadari, kata Hendra, hal itu akan membuat masyarakat ketergantungan dengan bantuan dari pemerintah.

“Biasanya bantuan diterima hari ini, besok sudah habis. Jadi kita harus lihat, bantuan ini bisa digunakan untuk apa. Supaya kita tidak ketergantungan dengan bantuan,” harapnya. (adv)

Pos terkait