Wabup Gorontalo Minta Peningkatan Fasilitas OPD Ditunda Dulu

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto, kembali melaksanakan kunjungan ke sejumlah Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Kamis (18/03/2021).

OPD yang dikunjunginya kali ini ialah Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag), Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar), serta Dinas Perikanan.

Wabup Gorontalo Minta Peningkatan Fasilitas OPD Ditunda Dulu
Wabup Gorontalo, Hendra S. Hemeto (tengah), Berbincang-bincang dengan Jajaran Dinas Perikanan Kabupaten Gorontalo, Kamis (18/03/2021). Foto: Istimewa

Seperti kunjungan sebelumnya, Hendra kembali menerima permintaan dan harapan dari OPD terkait dukungan peningkatan fasilitas kantor. Alasannya, fasilitas ini akan mendukung mereka juga dalam menjalankan program pemerintahan.

“Tadi ada harapan-harapan agar fasilitas kantornya ditingkatkan,” beber Hendra.

Hendra mengakui, peningkatan fasilitas OPD sudah direncanakan oleh dirinya dan Bupati Nelson Pomalingo. Hanya saja itu belum bisa direalisasikan dalam waktu dekat, karena anggaran pemerintah daerah harus direfocusing untuk penanganan covid-19.

Baca Juga: Bangun 10 Ribu Rumah Swadaya, Nelson: Kepala Desa Harus Berikan laporan yang Benar

“Maka ditunda dulu, bukan tidak ada. Kita lihat saja perkembangan ke depan, kalau sudah normal, mungkin paling lamat tahun depan sudah ada perubahan di masing-masing OPD,” jelasnya.

Meski demikian, Ia berharap supaya jajaran OPD tetap bekerja dengan penuh semangat, atau dua kali lebih baik. Ia juga mengingatkan agar OPD dapat memetakan program-program yang harus masuk skala prioritas. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles