Sambut Ramadan, Majelis Taklim Gorontalo gelar Tablig Akbar

  • Whatsapp
Ramadan
Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim (tengah) memberikan sambutan pada tablig akbar di Masjid Darul Arqam, Kota Gorontalo, Minggu (27/3/2022). Foto: Ait.

60DTK, Gorontalo – Menyambut Bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah Tahun 2022, Majelis Taklim se – Provinsi Gorontalo menggelar Tablig Akbar, Minggu (27/3/2022).

Kegiatan ini mengangkat tema “Menyongsong Bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah Menuju Dunia Bebas COVID-19, Indonesia Merdeka”.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Idris Rahim mengajak umat Islam memanfaatkan bulan Ramadan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Namun sebelum memasuki bulan suci itu, Idris mengingatkan kaum muslimin untuk saling memaafkan satu sama lain.

“Karena itu menyongsong Ramadan yang tinggal beberapa hari ini, segera kita memohon maaf kepada orang tua maupun kepada sesama,” ajak Idris.

Idris juga mengingatkan agar seluruh umat Islam di Provinsi Gorontalo untuk tetap waspada dan tidak lengah dengan COVID-19.

Idris menambahkan, pemerintah telah memberikan kelonggaran untuk melaksanakan salat tarawih berjamaah,  dengan protokol kesehatan yang ketat.

Ia juga meminta umat Islam untuk tidak panik dan terprovokasi dengan kekurangan bahan kebutuhan pokok menjelang Ramadan. Idris menegaskan, stok kebutuhan pangan di Gorontalo tersedia dalam jumlah yang cukup.

“Hasil pemantauan kami, 11 komoditi pangan yang menjadi kebutuhan harian, tersedia stoknya. Seperti minyak goreng, banyak sekali stoknya di gudang distributor, tetapi harganya memang fluktuatif. Begitu juga beras, gula pasir, dan bahan pangan lainnya,” tandasnya.

Pos terkait