Satpol PP Provinsi Gorontalo Gelar Pembinaan Fisik Anggota

  • Whatsapp
Sudarsana Pembinaan fisik bagi anggota Satpol PP Linmas dan Kebakaran Provinsi Gorontalo, di Aula Kantor Satpol PP Linmas dan Kebakaran, Kamis (13/02/2020). Sumber Foto : Humas Pemprov Gorontalo.

60DTK – Kota Gorontalo : Satuan Polisi Pamong Paraja (Satpol PP), Linmas dan Kebakaran Provinsi Gorontalo, menggelar pembinaan fisik bagi anggotanya.

Pembinaan yang bekerjasama dengan Badan SAR Nasional Gorontalo ini, berlangsung di Aula Kantor Satpol PP, Linmas dan Kebakaran Provinsi Gorontalo, Kamis (13/02/2020).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Kepala Satpol PP Linmas dan Kebakaran Provinsi Gorontalo Sudarmanto Samad mengatakan, pembinaan ini bertujuan untuk mengenalkan perlatan SAR dan teknik pencarian, pertolongan dan penyelamatan.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan kemampuan dan kompetensi Satpol PP Linmas dan Kebakaran. Khususnya dalam hal pencarian, pertolongan dan penyelamatan bagi korban yang mengalami kecelakaan atau musibah baik di air, di darat ataupun kecelakaan lainnya”, jelas Sudarmanto.

Sudarmanto mengapresiasi pembinaan dan latihan itu dengan Badan SAR Nasional Gorontalo, Sebab menurutnya, Satpol PP sewaktu-waktu bisa diperbantukan dalam mengantisipasi berbagai kejadian atau bencana di Gorontalo.

Ditambahkan Kepala Seksi Mobilisasi dan Pelatihan Rustam Lihimi bahwa, kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan. Mengingat materi latihan diperlukan dalam menunjang tugas dan fungsi pokok dari Satpol PP itu sendri.

“Materi latihan yang lain diperlukan dalam rangka menunjang salah satu tugas dan fungsi pokok menyelenggarakan perlindungan masyarakat sesuai Amanat PP 16 Tahun 2018 tentang Satuan Polisi Pamong Praja akan terus dilakukan”, ujar Rustam.

Diketahui, kegiatan tersebut diikuti oleh 50 anggota Satpol PP, Linmas dan Kebakaran Provinsi Gorontalo. Selain itu, dihadirkan juga pemateri dari SAR dan anggota Basarnas Gorontalo yang juga sebagai instruktur dalam pelatihan tersebut. (adv)

Pos terkait