Satpol PP Razia Kos-Kosan, Banyak Yang Tak Memiliki KTP.

  • Whatsapp
Satpol PP Kota Gorontalo Sedang melaksanakn Patroli Razia Identitas di Kos-kosan. Senin (29/10). Foto : Mohamad Efendi/60dtk.com

60DTK-GORONTALO: Patroli keliling yang di lakukan oleh sejumlah anggota satpol PP, di beberapa Tempat Kos-kosan di sekitaran JDS(Jalan Dua Susun) dan Jalan Cendana, mendapati sejumlah beberapa anak kos yang tak memiliki tanda Kartu Identitas atau KTP (Kartu Tanda Penduduk). Senin (30/10/2018).

Sejumlah para penghuni kos yang sebagian besar mengaku berstatus Mahasiswa saat di mintai KTP oleh Satpol PP mereka enggan menunjukan KTP, dengan berbagai alasan yang di utarakan. sebagai gantinya pihak satpol PP meminta tanda bukti yang berupa Surat Keterangan Identitas dan Kartu Tanda Mahasiswa.

Bacaan Lainnya

BACA: Memalukan, Anak Kos Di Intip Oleh Orang yang Tak Dikenal

Petugas Satpol PP saat memeriksa Indentitas para penghuni kos. Foto : Mohamad Efendi/60dtk.com

Rutinitas yang di lakukan oleh Satpol PP Kota Gorontalo sudah di lakukan mulai bulan kemarin, kegiatan Razia ini di lakukan guna untuk mencegah adanya kegiatan-kegiatan yang bersifat Negatif yang di lakukan oleh Anak-anak Kos-kosan.

Ilham Purnama Selaku Koordinator Patroli mengemukakan kegiatan ini di lakukan bertujuan agar semua penghuni kos-kosan dapat di ketahui masing-masing identitasnya, sehingga ketika ada hal-hal yang tidak di inginkan terjadi, bisa dengan mudah untuk mengetahui para identitas setiap orang.

“Ada banyak mereka yang belum memiliki KTP yang tinggal di Kota Gorontalo. ada yang berasal dari Kabupaten Pohuwato, Boalemo, Gorontalo Utara dan ada pula mereka yang berasal dari luar daerah Provinsi Gorontalo yang tidak memiliki KTP. Menindak lanjuti hal ini kami masih memberikan Tolenransi kepada mereka yang belum memiliki KTP, berharap dengan adanya pencerahan ini secepatnya mereka harus memiliki KTP”. Tutur Ilham Kepada Awak media 60dtk.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan