Sebanyak 396 KPM di Bone Pantai terima BLP3G

  • Whatsapp
KPM
Seorang petugas (kanan) melayani penyaluran BLP3G untuk KPM di Kecamatan Bone Pantai, Kabupaten Bone Bolango, Jumat (8/4/2022). Foto: Haris.

60DTK, Gorontalo – Sebanyak 396 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Bone Pantai, Kabupaten Bone Bolango menerima BLP3G.

Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G) Tahun 2022 di serahkan melalui Bakti Sosial NKRI Peduli, Jumat (8/4/2022).

Bacaan Lainnya

Di sela-sela penyerahan bantuan itu, Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim menjelaskan, Bakti Sosial NKRI sudah bergulir sejak Tahun 2012.

“Tolong terima dengan ikhlas bantuan ini. BLP3G ini adalah bentuk keberpihakan dan kepedulian Pemprov Gorontalo kepada masyarakat,” kata Idris Rahim.

Di akhir masa jabatannya bersama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Idris Rahim berkomitmen untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat Gorontalo.

Bakti Sosial NKRI Peduli merupakan salah satu program pro rakyat dari pemerintah Provinsi Gorontalo. Program ini bertujuan untuk membantu kesulitan masyarakat.

“NKRI Peduli merupakan upaya kita untuk menurunkan angka kemiskinan. Dan itu sudah terbukti, kemiskinan saat ini berada pada angka 15,68 persen. Sebelumnya pada tahun 2012 sebesar 17,22 persen,” jelas Idris.

Bantuan yang terdiri dari beras 10 Kilogram, gula pasir dua Kilogram, dan telur 10 Butir tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim.

Selain menyerahkan BLP3G secara simbolis kepada KPM dari 11 desa di Kecamatan Bone Pantai, Idris Rahim juga menyerahkan bantuan hibah untuk Masjid Ar Rahman Desa Bilungala Utara sebesar Rp10 juta.

Pada kesempatan itu juga, Idris Rahim turut mengikuti vaksinasi dosis lanjutan atau booster pada gebyar vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Bone Pantai. (ksm/rls)

Pos terkait