Sekda Resmikan Lembaga Riset Hukum Dan Gender

60DTK-Gorontalo: Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba, meresmikan langsung Lembaga Riset Hukum dan Gender, di Hotel Mutiara, Kota Gorontalo, Selasa (10/12/2019).

Dalam sambutannya Ia mengatakan, dengan hadirnya lembaga ini, masyarakat Gorontalo akan lebih mudah menyampaikan berbagai gagasan dan aspirasinya.

Baca juga: Sekda Berharap Anggota DPRD Perempuan Bawa Aspirasi Perempuan Di Parlemen

“Apa yang dibicarakan, apa yang disuarakan, apa yang diaspirasikan, atau jika ada solusi – solusi yang ingin disampaikan kepada pemerintah, pasti yang keluar dari lembaga riset ini adalah hasil riset yang bisa menggambarkan fakta dan yuridis formal yang berlaku. Saya berharap lembaga ini bisa digunakan sebaik – baiknya oleh seluruh lapisan masyarakat, mulai atas hingga bawah,” terang Darda Daraba.

Sementara itu, Direktur Lembaga Riset dan Gender, Hijrah Lahaling juga berharap lembaga ini dapat bersaing dengan seluruh stake holder yang ada, mulai dari pemerintah daerah, LSM, NGO, media, akademisi, BEM, hingga aparat penegak hukum.

Baca juga: ASN Gorontalo Dimata Sekda Darda Daraba

“Kalau hanya satu dua gerakan yang ada, saya yakin kita belum bisa mencapai tujuan khususnya untuk Indonesia yang lebih maju dan baik lagi, khususnya juga untuk Provinsi Gorontalo,” pungkasnya. (rls)

 

Penulis: Usman Dai

Sumber: Humas Pemprov Gorontalo