Selain Festival Saronde, Pemda Gorut Upayakan Festival Pulau Mohinggito

  • Whatsapp
Keindahan destinasi wisata Pulau Mohinggito yang ada di Wilayah Gorontalo Utara, Senin (30/05/2022). (Foto: Istimewa)

60DTK, Gorontalo Utara – Plt. Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu membeberman bahwa pihaknya sedang mengupayakan agar Pulau Mohinggito yang ada di Gorontalo Utara bisa lebih dikenal masyarakat seperti halnya Pulau Saronde.

Ia mengatakan, keindahan wisata Pulau Mohinggito tidak kalah indahnya dengan Pulau Saronde. Ke depan pihaknya pun berencana membuat festival khusus untuk Pulau Mohinggito.

Bacaan Lainnya

“Jadi pikiran kami ke depan akan ada backup bukan hanya festival Saronde tapi ada juga festival Mohinggito,” ungkap Thariq, Senin (30/05/2022).

Pihaknya pun akan membicarakan hal itu dengan pengelola Pulau Mohinggito untuk merealisasikannya.

“Sehingga ke depan Gorontalo Utara akan semakin ramai dengan festival bahari. Jadi bukan hanya festival Saronde yang selama ini dikenal tapi sudah ada alternatif baru,” jelasnya.

Sementara itu, untuk pelaksanaan festival Saronde tahun ini, beber Thariq, itu akan dirangkaikan dengan acara peresmian destinasi wisata primer berstandar internasional.

“Sehingga untuk pelaksanaan nanti akan diawali dengan terintegrasi bahwa festival Saronde bukan hanya agenda pariwasata tapi juga agenda Pemerintah Daerah. Itu artinya seluruh OPD bertanggung jawab terhadap keberhasilan kegiatan,” terang Thariq. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait