Selesai Divaksin, Pengemudi Bentor dan Ojol Terima Sembako Dari Pemprov Gorontalo

  • Whatsapp
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie saat menyerahkan secara simbolis bantuan bahan pokok bagi pengemudi bentor dan ojek online yang selesai divaksin tahap II, Kamis (8/07/2021). (Foto: Salman, Humas Pemprov)

60DTK, Gorontalo – Ratusan pengemudi becak motor (bentor) dan ojek online (ojol) yang telah mengikuti vaksinasi covid-19 tahap II, menerima bantuan bahan pokok. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie di Halaman Rumah Jabatan Gubernur, Kamis (8/07/2021).

Para pengemudi bentor dan ojol ini dinilai layak dibantu karena menghabiskan sebagian waktunya divaksin tanpa mencari nafkah.

Bacaan Lainnya
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie saat menyerahkan secara simbolis bantuan bahan pokok bagi pengemudi bentor dan ojek online yang selesai divaksin tahap II, Kamis (8/07/2021). (Foto: Salman, Humas Pemprov)

“Bantuan ini sesuai dengan janji saya 28 hari lalu saat pencanangan vaksin tahap pertama. Hari ini kami buktikan dengan menyerahkan secara simbolis,” tutur Rusli yang didampingi Ketua TP PKK, Idah Syahidah dan sejumlah pimpinan OPD.

Baca juga: Idah Syahidah Minta Para Lansia Untuk Tidak Takut Divaksin

Gubernur dua periode itu berharap agar masyarakat semakin sadar divaksin untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Pada gilirannya bisa mencegah potensi penularan covid-19 dan melindungi orang lain.

“Di luar Gorontalo kita lihat obat-obatan habis, oksigen habis. Jangankan untuk antre dapat kamar, untuk ke IGD saja sudah full. Saya tidak ingin rakyat saya seperti itu,” imbuhnya.

Rusli mengkhawatirkan kondisi Gorontalo jika kondisi luar biasa terjadi akibat lonjakan pasien covid-19 dengan penyakit penyerta. Gorontalo tidak sebaik provinsi di Jawa dengan fasilitas alat kesehatan dan tenaga medis yang memadai.

Baca juga: HIPMI Gorontalo Minta Dukungan Rusli Habibie Untuk Pelaksanaan Musda

“Ventilator untuk alat bantu napas kita saja hanya enam unit di RSUD Ainun. Pasien yang dirawat sekarang ada 20 orang. Dokter paru kita hanya dua orang,” beber mantan Bupati Gorontalo Utara itu.

Sejauh ini, vaksinasi untuk pengemudi bentor dan ojol berjalan cukup efektif. Dari 908 orang yang sudah divaksin tahap I, 292 orang di antaranya sudah selesai vaksinasi tahap II.

Bagi masyarakat umum yang ingin divaksin pun diminta untuk datang ke posko milik Pemprov Gorontalo di Gedung Belle li Mbui, Kota Gorontalo. Posko tersebut buka setiap hari Senin–Jumat pukul 09.00 hingga 15.00 WITA. (adv)

 

Sumber: Gorontaloprov.go.id

Pos terkait