Setelah Resmi di Launching, Pendapatn PKL di Sekitar Menara Meningkat

60DTK – KABGOR: Tujuan Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo untuk meningkatkan pendapatan ekonomi Pedagang Kaki Lima (PKL), yang berada di sekitaran Pakaya Tower Limboto dipastikan berbuah manis.

Hal ini dapat dipastikan mengingat sejak Launcing Lighting Pakaya Tower pada Jum’at malam (12/4/2019), Kota Limboto menjadi tempat yang sangat ramai pada malam hari.

Dengan keadaan seperti ini, tentu membawa berkah bagi PKL yang ada. Muis, salah satu pedagang mengaku bahwa pendapatannya cukup meningkat dari hari-hari sebelumnya.

“Seperti panas setahun, hujan sehari. Karena menara ini di tutup sehari saja, sangat terasa. Belum lagi kalau dua bulan. Tapi sekarang sudah terbayar dengan peningkatan dua malam ini lumayan besar dari sebelum menara di tutup,” ujar Muis.

Baca Juga: Nelson Inginkan Limboto Jadi Kiblat Wisata dan Budaya di Gorontalo

Baca Juga :Rayakan Valentine, Keindahan Lampu Pakaya Tower Jadi Sasaran Masyarakat

Tidak berbeda jauh, Yusna Gani, salah satu pedagang yang telah puluhan tahun berjualan di tempat tersebut mengatakan, kini pendapatan penjualannya setidaknya meningkat 10 persen dari sebelumnya.

“Kesabaran kami selama dua bulan sekarang terbayarkan. Sebelumnya pendapatan kami menurun karena perbaikan menara yang mengharuskan jalan di tutup. Ini berdampak pada pengunjung berkurang,” kata Yusna.

Untuk itu, mewakili PKL lainnya, Yusna menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah berupaya dengan segala cara untuk memperbaiki dan memperindah Ikon Kabupaten Gorontalo itu.

“Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten yang telah berniat untuk meningkatkan ekonomi PKL melalui perbaikan dan memperindah menara ini,” ucap Yusna sambil tersenyum.

Penulis : Andi

Editor: Zulkifli M.

Comments are closed.