Tempat Baru Lebih Keren, PKL di Pakaya Tower Setuju Dipindahkan

60DTK – GORONTALO – Kabar gembira untuk para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang sering berjualan di bawah Pakaya Tower Limboto. Asisten III Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Hen Restu di hadapan para perwakilan PKL mengungkapkan bahwa, para PKL ini akan dipindahkan ke lokasi baru yang lebih tertata dan menarik, Kamis (15/08/2019).

Memang, sebagai ibukota Kabupaten Gorontalo, Limboto terus dipercantik. Hen Restu menuturkan, kawasan kuliner itu akan didesain dengan gaya industrial vintage dengan konsep foodcourt, yang tentunya akan menarik lebih banyak pengunjung.

Baca juga : Pembangunan Rumah Komunitas Di Kecamatan Tibawa Segara Terwujud

“Jadi para PKL ini akan dipindah ke lokasi baru yang lebih bagus ini,” tutur Hen Restu.

Hen Restu pun menjelaskan lebih detail seperti apa kawasan itu nantinya. Menurutnya, karena lebih menonjolkan suasana alam, kawasan kuliner itu nantinya akan dikelilingi taman – taman kecil. Lapak pedagang pun, akan banyak menggunakan material alami. Sedangkan pekerjaan beton lebih dikhususkan untuk pejalan kaki. Dengan ini, Han Restu mengungkapkan bahwa ia yakin ekonomi masyarakat akan meningkat pesat.

“Pemerintah berkeinginan baik, jika ini terjadi maka pengunjungnya akan banyak dan dampak ekonomi bagi masyarakat akan terasa. Kalau pembangunan taman budaya tahap kedua ini selesai, maka pengunjung pun bukan saja orang Gorontalo namun orang luar Gorontalo juga akan datang,” kata Hen Restu.

Sementara itu, para PKL pun akhirnya setuju untuk direlokasi. Kepastian ini disampaikan Kadis PU Kabupaten Gorontalo, Syamsul Baharuddin.

Kawasan foodcourt sendiri rencananya akan selesai di 2020 mendatang, yang akan dibangun di lahan bekas Agung Supermarket Limboto. (rds/rls)

 

 

 

 

.

Comments are closed.