Soal Pengendalian Inflasi, Pemkot Siap Jalankan Arahan Pemerintah Pusat

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono bersama Forkopimda Kota Gorontalo mengikuti rakornas pengendalian inflasi di daerah dari Rumah Dinas Wali Kota Gorontalo, Senin (5/9/2022). (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

60DTK, Kota Gorontalo – Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono memastikan bahwa pihaknya siap menjalankan arahan Pemerintah Pusat terkait pengendalian inflasi di dalam daerah.

“Kami akan menindaklanjuti setiap arahan yang disampaikan, dan dalam menindaklanjutinya kami akan bersama-sama dengan Forkopimda,” aku Ryan usai mengikuti rapat koordinasi nasional (rakornas) pengendalian inflasi di daerah, Senin (5/9/2022).

Bacaan Lainnya

“Utamanya soal menjaga ketersediaan bahan pokok, di mana dalam hal ini satgas pangan yang berasal dari kepolisian diminta untuk menindak tegas para penimbun stok bahan pokok,” tambahnya.

Dalam pengendalian inflasi sendiri, kata Ryan, selama ini pihaknya menjalankan strategi 4K alias ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga, kelancaran distribusi, dan komunikasi efektif.

“Semua akan terus kami jalankan. Bahkan, akan lebih diintensifkan, karena pengendalian inflasi menjadi fokus oleh Pemerintah Pusat maupun daerah, termasuk kami,” pungkasnya.

Diketahui, rakornas yang berlangsung secara hybrid tersebut diikuti oleh seluruh pimpinan daerah. Sebanyak enam menteri memberikan arahan kepada seluruh pemerintah daerah dalam kesempatan itu, dan arahan ini berkaitan dengan tindak lanjut hasil rakornas yang dipimpin oleh Presiden RI, Joko Widodo, beberapa waktu lalu. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait