Sofyan Puhi Tekankan Pendidikan Sebagai Tanggung Jawab Semua Pihak

  • Whatsapp
Wakil Ketua II DPRD Provinsi Gorontalo, Sofyan Puhi memberikan sambutan pada kegiatan rembuk pendidikan Provinsi Gorontalo tahun 2022 yang berlangsung di Hotel Grand Q, Senin (12/12/2022). (Foto: Humas Deprov Gorontalo)

60DTK, Kota Gorontalo – Wakil Ketua II DPRD Provinsi Gorontalo, Sofyan Puhi menekankan bahwa peningkatan kualitas pendidikan di daerah merupakan tanggung jawab semua pihak.

“Pendidikan adalah tanggung jawab kita semua tanpa melihat kewenangan siapa pendidikan itu,” tegas Sofyan saat menghadiri kegiatan rembuk pendidikan Provinsi Gorontalo tahun 2022 yang berlangsung di Hotel Grand Q, Senin (12/12/2022).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Menurutnya, pemerintahan memang telah diberikan kewenangan masing-masing. Misalnya, pemerintah tingkat provinsi bertanggung jawab terhadap satuan pendidikan SMA/SMK sederajat, sementara pemerintah kabupaten dan kota mendapat amanat memajukan kualitas pendidikan di tingkat SMP sederajat.

“Tetapi sebenarnya pendidikan itu kewenangan kita semua, tanggung jawab kita semua,” tegasnya lagi.

Lebih lanjut, Ia mengingatkan peningkatan kualitas pendidikan di Provinsi Gorontalo di tahun-tahun mendatang sangatlah penting. Sebab jika kualitas pendidikan rendah, akan berpengaruh pada banyak hal seperti kemiskinan dan pengangguran.

“Kami di DPRD siap berkomunikasi dengan semua pihak untuk hal ini, karena tugas kami ada tiga, yakni lesgilasi, budgeting, dan controlling,” aku Sofyan.

“Untuk itu kami berharap kegiatan rembuk pendidikan ini bisa menghasilkan rekomendasi-rekomendasi terkait peningkatan pendidikan di Provinsi Gorontalo di waktu mendatang,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait