Staf Kesekretariatan UNBK Dikbudpora, Hariyanto Is Noor : UNBK Berjalan Lancar

  • Whatsapp
Sejumlah Siswa SMKN 1 Kota Gorontalo berdoa agar diberi kemudahan dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (25/3/2019). Sebanyak 552 siswa mengikuti UNBK di sekolah tersebut yang setiap harinya dibagi ke dalam tiga sesi ujian. (Foto: Adit).

60DTK – KOTA GORONTALO : Seiring dengan berjalannya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), sudah dilaksanakan sejak Senin, (25/3/2019), Staf Kesekretariatan UNBK Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora), Hariyanto Is Noor pastikan UNBK berjalan lancar.

Menurutnya, kemungkinan kendala seperti halnya listrik dan internet, pihaknya sudah mendapat jaminan dari pihak terkait bahwa, selama UNBK berlangsung semua akan baik-baik saja.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

BACA JUGA : Smart Framing 4.0 Untuk Potensi Pertanian Desa Terpencil Mulai Dibicarakan

“Untuk kendala seperti listrik dan internet sudah dijamin oleh pihak terkait dan untuk menjamin hal tersebut kami sudah bekerja sama dengan pihak PLN dan Telekom,” katanya, Selasa (26/3).

Meskipun demikian, beberapa sekolah mengaku masih takut akan terjadinya pemadaman listrik selama UNBK berjalan. Rivai Engahu misalnya, Kepala Sekolah SMK 4 Gorontalo ini mengaku, pihak sekolah tidak punya pembangkit listrik tambahan.

“sejauh ini UNBK di sekolah kami berjalan lancar, hanya saja kami khawatir akan padamnya listrik, karena sekolah kami tidak dilengkapi pembangkit listrik tambahan seperti genset,” ungkap Rivai

BACA JUGA : Dituntut Terus Berinovasi, Aparatur Dan Staf BPPG Ikuti Training “Mind Setting”

Namun, ketakutan ini dijawab oleh Humas Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Gorontalo, Syaiful Djalil. ia mengatakan, untuk pemadaman aman, namun hal ini bisa saja terjadi jika harus dilakukan pemadaman listrik yang tak terencana.

Pos terkait