Suami Istri di Gorut Ini Hanyut di Sungai Kasia, 1 Tewas

60DTK, Gorontalo Utara – Nasib nahas menimpa pasangan suami istri di Desa Kasia, Kecamatan Sumalata, Kabupaten Gorontalo Utara.

Pasalnya, keduanya dilaporkan hanyut di Sungai Kasia, Kamis (30/09/2021).

Masyarakat Desa Kasia, Kecamatan Sumalata, saat mengevakuasi korban ke rumah keluarga, Kamis (30/09/2021). (Foto: Istimewa)

Berdasarkan informasi yang ditemukan awak media di lapangan, pasangan suami istri bernama Endi Bajo (37) dan Rusmin Olii (31) itu sedang berjalan bersama satu anaknya untuk menuju rumah setelah berkebun.

expo

Saat menyebrangi sungai, sang suami menyeberangkan anaknya lebih dahulu, lalu dirinya kembali menjemput sangat istri.

Namun, saat mereka berdua menyeberangi sungai, tidak disangka air sungai sudah mulai membesar hingga membuat keduanya hanyut terbawa arus sungai.

Mendengar informasi itu, Anggota Polsek Sumalata dan Koramil yang dibantu oleh warga pun segera melakukan pencarian dengan menyisir pinggiran sungai.

Beberapa jam melakukan pencarian, sekitar pukul 16.30 WITA, salah seorang nelayan yang turun melaut melihat ada yang mengapung di laut yang berjarak kurang lebih sekitar 1 km dari pinggir pantai.

Setelah dicek dan diberitahukan kepada warga, ternyata yang ditemukan itu adalah mayat dari korban yang hanyut di sungai.

Kapolsek Sumalata melalui Kanit Reskrim AIPDA, Musa Juma membenarkan hal tersebut. Ia membeberkan, mayat yang ditemukan itu adalah mayat perempuan, dengan posisi sudah terapung di laut.

“Mayat korban itu sudah ditemukan dalam posisi terapung dan pada saat diperiksa, mayat tersebut adalah RO yang hanyut tadi siang, dan secepatnya anggota saya yang dibantu oleh Anggota Koramil dan juga masyarakat segera melakukan evakuasi terhadap korban,” beber Juma.

Juma pun mengatakan, di lokasi kejadian saat ini pihak kepolisian bersama Anggota Koramil, pemerintah, dan masyarakat setempat masih melakukan pencarian terhadap satu korban lagi.

“Pemerintah Kecamatan Sumalata dan Warga Desa Kasia sudah melakukan koordinasi dengan pihak Tagana dan Basarnas untuk membantu melakukan pencarian terhadap korban EB yang belum ditemukan,” jelasnya.

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles