Sudah Dilantik, Komisioner KPID Gorontalo Diharapkan Jaga Kondusifitas Daerah di 2024

  • Whatsapp
Tujuh orang Komisioner KPID Gorontalo saat dilantik oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie di Rumah Dinas Gubernur Gorontalo, Senin (14/03/2022). (Foto: Humas DPRD Provinsi Gorontalo)

60DTK, Kota Gorontalo – Tujuh orang Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Gorontalo periode 2022–2025 resmi dilantik oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie di Rumah Dinas Gubernur Gorontalo, Senin (14/03/2022).

Tujuh orang Komisioner KPID Gorontalo tersebut di antaranya adalah Safrin Saifi, Indri Afriani Jasin, Johan Badawi, Jitro Paputungan, Sudirman Mile, Ahmad R. Mediansyah, dan Rajib Gandhi Ismail.

Bacaan Lainnya

“Pelantikan ini adalah tahapan akhir dari proses perekrutan yang telah dilakukan oleh Komisi I. Mudah-mudahan tujuh orang ini adalah orang-orang terbaik dari hasil seleksi kita,” ujar Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Awaludin Pauweni usai menghadiri acara pelantikan.

Tujuh orang Komisioner KPID Gorontalo saat dilantik oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie di Rumah Dinas Gubernur Gorontalo, Senin (14/03/2022). (Foto: Humas DPRD Provinsi Gorontalo)

Koordinator Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo itu meminta Komisioner KPID Gorontalo ini ke depan dapat menjalakan tugas dan fungsinya dengan baik dalam hal mengawasi segala konten siaran di Provinsi Gorontalo.

Awaludin juga berharap mereka dapat menjaga kondusifitas daerah Gorontalo yang pada tahun 2024 akan menghadapi pesta demokrasi. Sebab pada momen tersebut, bahkan sejak tahapan pilpres, pilgub, atau pilkada dimulai, biasanya akan banyak konten-konten yang dapat memecah belah masyarakat.

“Kami berharap KPID Gorontalo berperan mengawasi atau menyeimbangkan berita-berita agar daerah ini tetap dalam keadaan kondusif,” tutupnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait