Tadarus Al Quran Ramadhan, Diawali Dari Rumah Wagub Gorontalo

  • Whatsapp
Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kedua kanan) didampingi oleh Wakil Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo Nurinda Rahim (kedua kiri), membuka Tadarus Al Quran di rumah jabatan Wakil Gubernur, Kamis (9/5/2019). (Foto : Kaka)

60DTK – KOTA GORONTALO : Setiap bulan Ramadan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo secara rutin menggelar tadarus Al Quran di tiga tempat, masing-masing di rumah jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, serta di rumah dinas Sekretaris Daerah.

Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim dalam sambutannya pada pembukaan tadarus Al Quran di rumah jabatan Wakil Gubernur Gorontalo, Kamis (9/5/2019), mengatakan bahwa kegiatan tadarus Al Quran bertujuan untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan dengan memperbanyak membaca Al Quran dan ibadah-ibadah lainnya.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Selamat Datang Dan Guskamla Koarmada II DI Gorontalo

“Kita umat muslim diwajibkan untuk memperbanyak ibadah di bulan Ramadan, salah satunya memperbanyak membaca kitab suci Al Quran,” ucap Idris.

Namun demikian Idris mengingatkan, membaca Al Quran hendaknya tidak hanya dilakukan di bulan Ramadan saja, tetapi harus dilakukan setiap saat. Menurutnya, tadarus Al Quran merupakan salah satu bentuk ibadah yang dapat mendekatkan diri kepada Allah Swt serta dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang berimplikasi pada sikap dan perilaku positif, dapat mengontrol diri, memperoleh ketenangan, lisan terjaga, dan istiqamah dalam beribadah.

“Sehingga itu Al Quran harus dibaca setiap hari, dipahami maknanya, dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

BACA JUGA : Wagub Terima Laporan Pemeriksaan LKPD Provinsi Gorontalo TA 2018

Tadarus Al Quran di rumah jabatan Wakil Gubernur Gorontalo diikuti oleh lima kelompok pengajian, masing-masing dari Majelis Taklim An Nur, Al Maghfirah, Al Mukhlisin, Majelis Taklim Kecamatan Sipatana, serta WIA Kota Gorontalo. Kegiatan tadarus akan berlangsung setiap malam setelah shalat tarawih selama 12 hari kedepan, mulai tanggal 9 hingga 20 Mei 2019. (rls)

Sumber : Humas Gorontalo Prov 

Pos terkait