Tak Ingin Kuliah, Mahasiswa Poltekes Gorontalo Ini Merekayasa Penculikannya

60DTK – Hukum : Isu penculikan terhadap Dinda Toniyo salah seorang mahasiswa Poltekes Gorontalo ternyata hanya rekayasa. Ironisnya rekayasa penculikan tersebut dibuat sendiri oleh Dinda yang merupakan warga Kabupaten Gorontalo itu.

Hal ini terungkap setelah Tim Resmob Polda Gorontalo menemukan Dinda di salah satu kos – kosan di Desa Tuladenggi Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo, Jum’at (5/6/2019) sekitar pukul 09.00 WITA. Saat ditemukan, Dinda tengah seorang diri, dan diketahui baru menyewa kamar kosnya itu, sejak jumat (5/7) pagi. Kemudian, Dinda langsung dibawa ke Kantor Mapolda Gorontalo, untuk dimintai keterangan.

BACA JUGA : Gorontalo Rawan Kriminal, Masyarakat DiImbau Tetap Waspada

“Kami mendapat laporan dari orang tua Dinda Toniyo sejak kamis (4/7), dan langsung menurunkan Tim Resmob Polda Gorontalo, untuk menemukan keberadaan Dinda, yang menurut pengakuan orang tuanya tengah berada di Gorontalo Utara, hasilnya pagi tadi (Jumat,red), Dinda ditemukan di salah satu kos-kosan di wilayah Kabupaten Gorontalo,” ungkap Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono

Sambil terisak-isak, Mahasiswi Poltekkes Gorontalo itu mengaku merekayasa sendiri kabar penculikan terhadap dirinya, karena enggan melanjutkan kuliahnya. Menurut Dinda, selama dirinya kuliah di Poltekkes Gorontalo, orang tuanya sering kali harus meminjam uang kesana-kemari, untuk biaya kuliah yang menurutnya sangat tinggi.

BACA JUGA : Pergi Kuliah, Mahasiswa Ini Malah Kehilangan Motor Di Kampus

“Jadi daripada orang tua saya susah, lebih baik saya berhenti kuliah,” ujarnya sembari meneteskan air mata.

Namun demikian Dinda sendiri mengaku salah atas perbuatannya itu.

“Olehnya saya meminta maaf kepada seluruh warga Gorontalo atas perbuatan saya ini,” tambahnya.

Sebelumnya, kamis (4/7), warga Gorontalo mendadak dihebohkan dengan informasi penculikan seorang mahasiswi Poltekkes Gorontalo. Informasi ini dengan cepat menjadi viral setelah diposting oleh salah seorang warga Gorontalo yang mengaku sebagai teman dekat Dinda, melalui laman grup Medsos terkemuka di Gorontalo.(rds)

Sumber : Dulohupa.id

QR Code

Comments are closed.