Pergi Kuliah, Mahasiswa ini Malah Kehilangan Motor di Kampus

Pergi mengerjakan tugas di Kampus UNG, salah satu mahasiswa kehilangan motornya.

60DTK – GORONTALO – Lagi-lagi kasus pencurian motor kembali terjadi di salah satu Universitas yang ada di Kota Gorontalo. Kali ini korban pencurian sepeda motor adalah seorang mahasiswa yang bernama Thias Thiansi Hasan (21) warga asal Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, pada Senin (01/07/2019) lalu.

Atas kejadian itu korban tersebut hanya bisa pasrah ketika sebuah motor yang dicintainya itu tiba-tiba hilang dilingkungan kampus.

Menurut informasi dari korban, di perkirakan pencurian itu terjadi sekitar pukul 11.00 Wita. Saat itu, Thias (korban) mendatangi kampus Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dengan tujuan menyelesaikan tugasnya.

Karena korban yang saat itu terburu-buru, la pun kemudian memarkirkan motor x-ride miliknya, dengan nomor Polisi DM 3342 HD di samping gedung UPT Bahasa. Patalnya lagi, Ia lupa mengunci stang motor tersebut sehingga mudah bagi si pelaku mengambil motor tersebut.

Saat setelah si korban usai mengerjakan tugasnya, korban pun bergegas untuk kembali ke parkiran motornya, namun setelah sampai ditempat parkir, korban pun langsung dibuat kaget setelah melihat motornya sudah tidak berada ditempat yang setahunya motor tersebut berada ditempat itu.

Akibat hal itu, korban yang saat itu bersama temannya berupaya mencari sepeda motor miliknya di sekitaran kampus. Namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil apapun.

Selanjutnya, karena tak kunjung menemukan motornya korban pun bergegas melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian.

Menanggapi laporan tersebut, Kapolres Gorontalo Kota, AKBP. Robin Lumban Raja, SIK, M.Si melalui Kasat Reskrim AKP. Deni Muhtamar, S.Sos, SH membenarkan adanya laporan tersebut.

“Saat ini laporan telah kami terima dan telah dilakukan pemeriksaan terhadap korban. Berdasarkan laporan tersebut, kami saat ini masih sementara melakukan penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya, Senin (01/07/2019).

Setelah kejadian pencurian motor yang menimpa salah seorang mahasiswa, Ia pun berharap, agar para pengguna kendaraan waspada dan berhati-hati saat memarkir kendaraan.

“Jangan parkir sembarangan, jangan lupa kunci stang dan jangan lupakan kunci motor di kontaknya. Hal ini bisa memberikan peluang terhadap para pelaku pencurian untuk melakukan aksinya,” tandasnya.(Efendi/rls)

QR Code

Comments are closed.