Tersentuh Karena 3 Hari Belum Ganti Pakaian Dalam, Fikram Salilama Beri Uang Tunai

  • Whatsapp
Fikram Salilama
Anggota Deprov Gorontalo, Fikram Salilama Saat Diwawancarai oleh Awak Media Usai Berbincang Bersama Guubernur Gorontalo, Rusli Habibie, di Bele Li Mbu'i, Rabu (17/06/2020). Foto: Hendra 60DTK

60DTK, Gorontalo – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi (Deprov) Gorontalo Bersama Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, melihat langsung kondisi masyarakat terdampak banjir, di Kelurahan Bugis, Kota Gorontalo, Rabu (17/06/2020).

Anggota Deprov Gorontalo, Fikram Salilama, mengungkapkan, setelah melakukan peninjauan langsung, ia menemukan ada beberapa masyarakat mengeluhkan pakaian bersih, terlebih untuk pakaian dalam. Hal ini ia jelaskan karena ada masyarakat mengeluhkan sudah beberapa hari tidak mengenakan pakaian bersih.

Bacaan Lainnya

“Pada prinsipnya kami tadi menemukan masyarakat itu sangat membutuhkan tempat untuk mereka tidur, pakaian, makanan apa kan sudah disuplai oleh pemerintah, bahkan tadi waktu saya datang, ibu-ibu berkerumun tengah-tengah saya, mereka menyampaikan mohon bantuan celana dalam, mereka terang-terangan menyampaikan sudah 3 hari tidak mengganti celana dalam,” ungkap Fikram.

Baca Juga: Deprov Gorontalo Dukung Pembangunan Mahyani Dikerjakan TNI

Fikram menambahkan bahkan ada ibu-ibu yang ingin meyakinkannya berbagai cara. Melihat kejujuran dan penderitaan masyarakat, dirinya langsung memberikan uang tunai kepada mereka dengan maksud untuk membeli kelengkapan hidup sehari-hari terutama pakaian bersih yang dikeluhkan.

“Bahkan ada ibu itu ada yang mau angkat dasternya, saya bilang sudah Bu, saya kasih uang (pribadi) Rp. 1 Juta Rupiah, saya langsung tanggapi, saya bilang tolong ini dibelikan saja,” tutupnya. (adv)

 

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait