Deprov Gorontalo Pastikan Penghamburan Bibit di Bone Bolango Tidak Tertunda

60DTK, Gorontalo – Terkait kerusakan bendungan Alale yang merambat pada kerusakan irigasi pertanian, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi (Deprov) Gorontalo melaksanakan peninjauan ke lokasi, Senin (6/7/2020).

Peninjauan ini tujuannya untuk memastikan kegiatan Penghamburan bibit pertanian yang sudah direncakan dilakukan pada tanggal 10 Juli mendatang di Bone Bolango tidak tertunda. Pasalnya permasalahan seperti ini harus benar-benar diperhatikan.

Baca Juga: Polemik Data Penerima Bantuan, Deprov Minta Dinas Terkait Segera Selesaikan

“Untuk jembatan Alale, kita sudah liat persis waktu kita turun, bahwa menurut informasi kami dapatkan langsung dari Balai Sungai bahwa tidak ada hambatan, karena ini menyangkut masalah pertanian kita tahu persisi untuk daerah Bone Bolango itu kalau tidak salah penaburan bibit itu pada tanggal 10 Juli,” ungkap Ketua Tim Reses Dapil Bone Bolango Deprov Gorontalo, Faisal Hulukati.

Faisal juga menjelaskan permasalahan irigasi akibat banjir, pihak Balai Sungai sudah langsung memperbaikinya. Sehingga kata Faisal hal ini tidak akan menghambat kegiatan Penghamburan bibit yang sudah dijadwalkan sebelumnya.

Baca Juga: Deprov Gorontalo Siap Terima Keluhan Masyarakat Terkait Layanan Bank

“Nah ini, kita tanyakan apakah bisa tidak berpengaruh terjadi pengunduran dalam penghamburan bibit, informasi yang kami dapatkan tadi, dan melihat di lapangan bahwa memang hal tersebut tidak akan terhambat,” tutupnya. (adv)

 

 

Pewarta: Hendra Setiawan