Tim Ilato Brimob Amankan Tawuran di Kelurahan Siendeng

60DTK, Gorontalo – Usai mendengar kabar dari salah satu warga bahwa telah terjadi kericuhan di Kelurahan Siendeng, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo, Tim Ilato Brimob Gorontalo segera meluncur ke lokasi kejadian, Minggu (13/09/2020) dini hari.

Sesampainya di lokasi, Tim Ilato segera mencari para pelaku yang dikabarkan membawa senjata tajam berupa samurai. Dengan sigap, Anggota Patroli Tim Ilato langsung mengamankan tempat tersebut dan membubarkan warga yang hendak tawuran.

Dantim Patroli Ilato, Bripka Rasno Yamua mengungkapkan, tawuran ini dilakukan oleh masyarakat dari dua kelurahan, yakni Kelurahan Sabua dan Kelurahan Siendeng.

“Kami mendapat laporan masyarakat akan adanya Tawuran antara warga Siendeng dan warga Sabua. Mendapatkan informasi tersebut, kami langsung menuju ke lokasi kejadian untuk mengamankan warga untuk meredam Tarkam (Taruan Antara Kampung) tersebut,” ungkap Rasno.

Meski begitu, hinggga kini belum diketahui pasti penyebab dari kericuhan yang hampir membuat kedua kelurahan ini tawuran. Hanya saja, dugaan sementara itu terjadi karena kesalahphamanan. Beruntungnya, situasi dan kondisi di lokasi berhasil diamankan. Tim Ilato pun melanjutkan patrolinya menyisir daerah rawan di Kota Gorontalo.

 

Pewarta: Hendra Setiawan