Tim Pengelolaan Sumber Daya Air Gorontalo Kunjungi Wagub, Ini yang Dibicarakan

60DTK, Gorontalo – Wakil Gubernur (Wagub) Gorontalo, Idris Rahim menerima kunjungan Delegasi Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air (TK-PSDA) Provinsi Gorontalo, Senin (10/05/2021).

Delegasi TK-PSDA Provinsi Gorontalo ini terdiri dari Balai Wilayah Sungai Sulawesi (BWSS) II, serta Badan Perencanaan dan Penelitian Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Gorontalo.

Delegasi TK-PSDA Provinsi Gorontalo dengan Wagub Gorontalo, Idris Rahim, di Gubernuran Gorontalo, Senin (10/05/2021). (Foto: Adc)

“TK-PSDA ini merupakan lembaga yang mengoordinasikan berbagai kepentingan instansi, lembaga, masyarakat, serta para pemilik kepentingan dalam pengelolaan sumber daya air,” ujar Kepala Bappeda Provinsi Gorontalo, Budianto Sidiki.

expo

Baca juga: Diskominfotik Provinsi Gorontalo Bagi-Bagi Takjil Gratis

Budianto menjelaskan, TK-PSDA memiliki tugas dan fungsi membahas rancangan pola dan rencana pengelolaan sumber daya air, membahas rancangan program dan kegiatan pengelolaan sumber daya air, serta pembahasan usulan alokasi air.

Tugas dan fungsi lainnya adalah membahas rencana pengelolaan Sistem Informasi Hidrologi, Hidrometeorologi, dan Hidrogeologi (SIH3), serta kelembagaan TK-PSDA.

“Pelaksanaan kegiatan oleh BWSS II Gorontalo sebagai sekretariat, dan Kepala Bappeda Provinsi Gorontalo dalam pengelolaan sumber daya air untuk wilayah sungai Limboto, Bolango, Bone, Paguyaman, dan Randangan,” imbuhnya.

Baca juga: Pemprov Gelar Banyak Program, Rusli: Ini Tak Ada Hubungannya Dengan Politik

Pada kunjungan itu, delegasi TK-PSDA juga menyampaikan hasil rekomendasi sidang TK-PSDA Provinsi Gorontalo, di antaranya, mengusulkan rencana pembuatan Peraturan Gubernur (Pergub) Gorontalo tentang Pelaksanaan SIH3 di Provinsi Gorontalo. (adv)

 

Sumber: Gorontaloprov.go.id

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles