Tingkat Kemiskinan di Pohuwato Menurun, Bupati Saipul Apresiasi OPD

  • Whatsapp
Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga. (Foto: Istimewa)

60DTK, Pohuwato – Pemerintah Daerah (Pemda) Pohuwato kembali berhasil menurunkan angka kemiskinan di wilayahnya. Hal tersebut berdasarkan data dari BPS pusat yang diterima langsung oleh Pemda Pohuwato, Jumat (2/12/2022).

“Penurunan ini tentu atas kerja sama dari semua OPD, serta dukungan dari seluruh lintas yang ada di daerah. Karena tanpa adanya dukungan dan kebersamaan kita semua, angka kemiskinan yang diharapkan bersama tidak tercapai penurunannya,” ujar Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Lebih lanjut Saipul mengatakan, meski demikian, Ia berharap seluruh OPD tidak terlena, melainkan tetap bekerja keras untuk menurunkan lagi angka kemiskinan di Pohuwato sampai pada target yang diharapkan.

“Kebersamaan dan kerja sama kiranya terus kita lakukan, apa yang kita raih adalah sebuah usaha yang diharapkan hal ini terus dipacu dan menjadi penyemangat kerja bagi kita semua dalam mencapai penurunan kemiskinan di daerah,” harapnya.

Penurunan kemiskinan ini pun juga dijelaskan oleh Kepala Baperlitbang, Irfan Saleh. Ia membeberkan, angka kemiskinan di Pohuwato tahun 2022 ini sudah menjadi 17,87 persen, di mana pada tahun sebelumnya masih berada di angka 18,08 persen.

“Syukur alhamdulillah menurun sesuai publish BPS Pusat via BPS Pohuwato yang kami terima. Angka kemiskinan Pohuwato di tahun 2022 sebesar 17,87 persen atau mengalami penurunan dibandingkan tahun 2021 sebesar 18,08 persen,” ungkap Irfan. (adv)

 

Pewarta: Efendi Hasan

Pos terkait