Tingkatkan Kualitas SDM, Pemda Pohuwato Jalin Kerja Sama dengan Dua PT

  • Whatsapp
Penandatanganan kesepakatan antara Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga, dan Direktur PT Puncak Emas Tani Sejahtera (PETS), Boyke Poerbaya Abidin di Ruang Pertemuan ‘Meeting Room’ Rangkong Hotel Lumire, Jakarta, Jumat (2/12/2022). (Foto: Humas Pemda Pohuwato)

60DTK, Pohuwato – Pemerintah Daerah (Pemda) Pohuwato melakukan penandatanganan kesepakatan bersama PT Puncak Emas Tani Sejahtera (PETS) dan PT Gorontalo Sejahtera Mining tentang kerja sama pengembangan sumber daya manusia Pohuwato.

Penandatanganan itu dilakukan langsung oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, dan Direktur PT Puncak Emas Tani Sejahtera (PETS), Boyke Poerbaya Abidin di Ruang Pertemuan ‘Meeting Room’ Rangkong Hotel Lumire, Jakarta, Jumat (2/12/2022).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Didampingi Kadis Nakertrans, Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga menjelaskan, kesepakatan bersama ini dimaksudkan agar setiap pihak punya pegangan untuk melakukan kerja sama dalam hal peningkatan sumber daya manusia (SDM).

“Alhamdulillah kami sudah melakukan penandatanganan dengan pihak perusahaan yang tidak lain untuk pengembangan SDM di Pohuwato,” ungkap Saipul.

Ia pun menegaskan bahwa penandatanganan ini bertujuan baik untuk SDM di Pohuwato.

“Kita harus menyiapkan SDM melalui program pengembangan pengetahuan, keterampilan, dan keahlian. Selain itu, membina dan meningkatkan kemampuan dan pembekalan SDM melalui pelatihan kerja yang difasilitasi oleh Balai Latihan Kerja-Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pohuwato,” ungkapnya.

Ia pun membeberkan tujuan penandatanganan ini, yakni untuk menghasilkan SDM yang memiliki keahlian berkualitas dengan tingkat pengetahuan, keterampilan, dan etos kerja yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja.

“Olehnya, besar harapan kami dengan penandatanganan ini baik pihak perusahaan maupun pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja Pohuwato melaksanakan dengan baik apa yang menjadi isi dan tujuan dari penandatangan kesepakatan yang telah disepakati bersama. Karena masalah sumber daya manusia tentu menjadi perhatian dari pemerintah daerah, sehingga dengan penandatanganan ini semoga apa yang menjadi harapan dari Pemerintah Kabupaten Pohuwato bisa tercapai,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Efendi Hasan

Pos terkait