Tunggal Putri Indonesia, Harus Terhenti Di Hongkong Open 2018.

60DKT – OLAHRAGA : Hongkong Open 2018 dari nomor tunggal putri yang dilangsungkan di Hong Kong Colliseum, Rabu (14/11/18) berakhir dengan gagalnya Dinar Dyah Ayustine sebagai wakil tunggal putri Indonesia untuk melangkah ke babak kedua.

Dinar Dyah Ayustine yang menjadi wakil Indonesia terakhir dalam turnamen badminton Hong Kong Open 2018, kalah dari pemain tuan rumah, Cheung Ngan Yi dalam tiga set 21-18,17-21,13-21.

Pada awal set, Dinar tampil dengan sangat percaya diri. Ia lebih mendominasi permainan dengan melakukan berbagai serangan yang membuat cheung kewalahan. Akhirnya pun dinar yang lebih agresif saat awal set mengakhiri set pertama dengan margin tiga poin dari Cheung. Namun sayang, hal yang dilakukan oleh Dinar tidak dapat dipertahankan untuk set kedua.

Saat set kedua dimulai Dinar terlihat sangat tertekan dengan permainan yang dilakukan oleh Cheung. Game kali ini Cheung terlihat lebih mendominasi dan menikmat permainan. Ia pun dapat mengontrol dan memegang kendali saat itu. Akhirnya set tersebut dimenangkan oleh Cheung pemain Hongkong.

Pebulutangkis tunggal Putri Indonesia yang terlihat tertekan sejak masuk babak kedua, Dinar Dyah belum mampu membangkitkan dirinya hinga babak rubber game. Hasilnya, ia harus mengakui keunggulan pemain hongkong Cheung Ngan Yi pada Hong Kong Open 2018, dan harus menghentikan langkahnya untuk lanjut ke babak selanjutnya.(wk)