Anthony Ginting Tampil Perkasa Di Ajang China Open 2018

60DTK – JAKARTA : Anthony Ginting berhasil lolos ke Semi Final China Open 2018 setelah mengalahkan pebulutangkis tuan rumah, Chen Long. Ginting berhasil menang peraih medali emas di Olimpiade Rio De Janeiro 2016 itu dengan Rubber Game 18-21, 22-20, dan 21-16 Jum’at (21/09/2018).

Hasil ini untuk kedua kalinya, Ginting membuat para penggemar bulutangkis China yang hadir di Olimpic Sport Center Xincheng Gymnasium terbungkam setelah melihat dua pebulutangkis andalan mereka dikalahkan olehnya di hadapan mereka yang hadir. Sebelumnya Lin Dan yang harus merasakan ketangguhan Ginting.

Ginting mengakui sulitnya mengalahkan ketangguhan Chen Long. Ini membuat Ginting mengulang keberhasilannya mengalahkan Chen Long ketika di Asian Games 2018 yang berlangsung di Indonesia kemarin. Itu terbukti dengan Chen Long berhasil menyamakan kedudukan di Game kedua dan memaksa untuk Rubber Game.

“Di game ketiga, saya belajar dari kesalahan saya di game kedua. Semua berawal dari pikiran, walaupun pertandingan ini melelahkan, banyak reli, saya harus jaga mindset. Saya usahakan unggul dipermainan net karena saya cari poin dari situ, supaya saya bisa menyerang,” Ujar Ginting yang dilansir dari situs resmi PBSI.

Sebelum ke perempat Final, Ginting berhasil melakukan Revans kepada pebulutangkis Nomor 1 Dunia saat ini asal Denmark Victor Axelen dengan dua game langsung 21-18 dan 21-17. Hasil ini membuat mereka berdua saling mengalahkan dari empat kali pertemuan mereka di semua ajang. Axelen berhasil mengungguli Ginting di ajang Asian Games kemarin.

Di Semi Final nanti, peraih medali Perunggu di Asian Games kemarin Ginting akan bertemu dengan wakil China Chou Tien Chen yang juga mengalahkannya di ajang Asian Games kemarin. Ginting berharap untuk bisa Revans atas Chen di ajang China Open 2018 ini.(wk)