Hasil French Open 2018: Melaju Semi Final Langkah Minions Belum Terhenti

  • Whatsapp
Foto : Tribunnews.com (Kevin/Marcus di perempat final French Open 2018)

60DTK-OLAHRAGA: Perempatfinal French Open 2018 telah usai, Jumat (26/10/2018) malam, di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis. Laga antara pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya (Indonesia) dengan ganda putra peringkat 4 dunia, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin (Taiwan) yang kemudian di menangkan oleh pasangan ganda putra Indonesia marcus/kevin dengan skor akhir 21-17, 21-11.

Meskipun awal set pertama kedudukan imbang sebanyak 6 kali, hal tidak menurunkan kepercayaaan diri Marcus/Kevin untuk mencuri momen dengan mencetak dua poin berturut-turut sebelum jeda interval. Setelah melalui reli panjang, pasangan yang berjuluk “Minions” ini tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menambah tiga poin lagi dari pasangan Taiwan, meskipun pasangan Taiwan Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin mampu menyamakan kedudukan imbang 15-15.

Bacaan Lainnya

Beberapa kali mengalami kedudukan poin yang sama, saling menekan terus terjadi melalui permainan yang alot dan cepat. Berkat smes menyilang yang dilakukan oleh Kevin, The Minions ini kembali memimpin dan bertahan dengan poin yang lebih unggul dari pasangan Taiwan. Setelah bertarung selama 16 menit, set pertamapun akhirnnya ditutup oleh pasangan Indonesia dengan skor 21-17

Permainan dilanjutkan pada set kedua, dimana pasangan Taiwan tampil lebih maksimal dengan serangan yang bertubi-tubi dan sempat unggul dengan skor 5-3. Namun keunggulan poin pasangan Taiwan ini disadari oleh Marcus/Kevin. Sehingga terjadilah kejar mengejar poin yang membuat keunggulan dari Chin/Wang pasangan Taiwan kewalahan dan tidak mampu menjaga keadaan.

Sebaliknya, The Minion mampu menjaga dan konsisten terhadap poin yang mereka miliki hingga akhir permainan dengan skor akhir 21-11, sekaligus mengamankan tiket ke empat besar semifinal berhadapan dengan pemenang laga antara sesama pasangan India, Attri Manu/Reffy B. Sumeeth vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty hari ini, Sabtu (27/10/2018).(rds/wk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan