Juara China Open 2018, Anthony Ginting Harumkan Nama Indonesia.

  • Whatsapp
Foto Anthony Ginting setelah menerima Gelar Juara China Open 2018. Foto : Instagram @badminton.ina.

60DTK – JAKARTA : Final China Open 2018 telah selesai, Anthony Ginting berhasil menjadi juara di ajang ini. Sebagai satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa dari semua wakil di semua sektor.

Ginting membuat harum nama Indonesia setelah berhasil mengalahkan Kento Momota dalam dua Game langsung, Minggu (23/09/2019).

Bacaan Lainnya

Pertandingan yang berlangsung di Olympic Sport Center berlangsung menarik. Meskipun menadapat tekanan terus menerus, tetapi Ginting memperlihatkan permainan yang baik saat menghadapi pebulutangkis unggulan kedua di turnamen tersebut, Kento Momota. Ginting berhasil menang dengan skor 23-21 dan 21-19.

Kemenangan ini merupakan kejutan kelima kalinya yang dilakukan oleh Ginting di ajang ini. Kejutan pertama diberikan saat Ginting mengalahkan Pemain tuan rumah Lin Dan, pada match berikutnya saat Ginting mengalahkan Axelen, Chen Long, Chou Tien, dan yang terakhir terjadi saat Ginting berhasil menjadi juara dengan mengalahkan Kento Momota.

Ginting yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia di ajang ini, datang dengan tidak menjadi unggulan di nomor tunggal putra dunia. Gelar yang di dapatkan Ginting di ajang ini, merupakan gelar pertamanya.(wk).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan