Warga Gonalan Bersiap Sambut Hari Kemerdekaan Indonesia

60DTK, Madiun – Banyak cara yang dilakukan warga Madiun dalam menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang ke-75 di tengah wabah Covid-19 saat ini.

Hal itu juga dilakukan oleh warga Dusun Gonalan yang berada di Desa Kebonagung, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun.

Kesiapan demi kesiapan seperti membersihkan gang-gang, memasang bendera, mengecat ruas jalan, hingga memasang lampu kerlap-kerlip, untuk menyambut hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus mendatang.

“Kita warga RT 10 melakukan kegiatan untuk menyambut dan memeriahkan hari kemerdekaan, hanya sumbangsih seperti ini yang bisa kita lakukan untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang demi memerdekakan Indonesia pada saat itu,” ujar Ketua RT 10 Dusun Gonalan, Sumardianto, Senin (3/08/2020).

expo

Ia mengaku, kali ini warganya tidak akan menggelar lomba seperti di tahun-tahun sebelumnya.

“Hal tersebut tidak kami adakan karena adanya imbauan dari pemerintah terkait penanggulangan dan pencegahan Covid-19. Maka dengan hal itu, kita hanya memeriahkan dengan menghias kampung kita seperti memasang aneka pernak-pernik, bendera, dan lampu hias di setiap gang,” lanjut Sumardianto.

Selain memperingati hari kemerdekaan Indonesia, Ia mengaku kegiatan tersebut juga digelar untuk mempererat tali persaudaraan antar warga.

“Seperti moto dan visi misi yang ada di RT 10, yakni bersaudara dan tersenyum,” tutupnya.

Pewarta: Puguh Setiawan

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles