Hari Pahlawan, Karang Taruna Cakra Laksana Gelar Gebyar Kerukunan Antarwarga

  • Whatsapp
Anggota Karang Taruna Cakra Laksana, bersama Ketua RT 10, Desa Kebonagung. (Foto: Puguh 60dtk)

60DTK, Madiun: Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Karang Taruna Cakra Laksana, Dusun Gonalan RT 10, Desa Kebonagung, Kecamatan Mejayan, menggelar gebyar kerukunan antarwarga, Rabu (11/11/2020).

Ketua Karang taruna Cakra Laksana, Pandu Dwi Saputra mengatakan, kegiatan yang digelar oleh pihaknya bersama warga setempat ini adalah sebagai penghargaan kepada jasa para pahlawan yang telah membawa Indonesia ke gerbang kemerdekaan.

Bacaan Lainnya

“Kita cinta Indonesia dan Indonesia merdeka karena jasa para pahlawan. Sudah sepantasnya jika generasi muda seperti saya dan teman-taman yang lain harus ikut berpartisipasi dalam memperingati hari bersejarah ini,” ujarnya saat diwawancarai awak media.

Baca juga: Perwakilan Kepala Desa di Madiun Audiens dengan Wamendes

“Generasi penerus hanya sebagai penikmat dari perjuangan para pahlawan yang mempertaruhkan segalanya untuk Indonesia. Dengan kegiatan yang kita lakukan ini, generasi milenial bisa lebih menghargai jasa semua pahlawan,” imbuhnya.

Kepala Desa Kebonagung yang turut hadir dalam kesempatan tersebut juga mengapresiasi seluruh kegiatan yang diselenggarakan oleh para pemuda setempat.

“Saya salut dan terharu dengan mereka. Dengan usia yang masih pelajar, mereka sadar betapa pentingnya Hari Pahlawan dan Sumpah Pemuda, acara dikemas sedemikian rupa untuk disajikan kepada seluruh masyarakat Desa Kebonagung,” ungkapnya.

Baca juga: Pemdes Klumutan Gunakan Dana Desa Untuk Bangun PAUD

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut juga Kepala Desa Kebonagung, Alex Susanto; dan Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Madiun dari Komisi B, Rudi Tri Wahono.

 

Pewarta: Puguh Setiawan

Pos terkait