Pemdes Klumutan Gunakan Dana Desa Untuk Bangun PAUD

60DTK, Madiun – Pemerintah Desa Klumutan, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, memanfaatkan Anggaran Dana Desa (ADD) untuk membangun sebuah sarana belajar, mengajar, serta bermain untuk anak usia dini di wilayah desa terbesar nomor dua di Kabupaten Madiun tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa (Kades) Klumutan, Agus Proklamanto mengatakan, pembangunan gedung PAUD yang bernama Tunas Bangsa tersebut dibangun dengan menggunakan ADD tahun 2020 dengan total sebesar Rp83.484.700.

Baca juga: 345 KK Di Desa Klumutan Mulai Terima BST Tahap II

“Saya selaku kepala desa akan selalu mendukung serta membantu untuk menyukseskan pembangunan yang saat ini sedang berlangsung. Hal ini adalah wujud kepedulian pemerintah desa terhadap kecerdasan anak-anak sebagai penerus bangsa,” ungkap Agus, Senin (31/08/2020).

Meski begitu, salah satu anggota Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), Darno mengatakan, pembangunan tersebut hanya bisa dilaksanakan dengan presentase 70 persen saja. Hal itu karena anggaran untuk pembangunan gedung tersebut harus terpotong untuk penanggulangan Covid-19.

Baca juga: Warga Desa Klumutan Mulai Terima BLT

“Maka pembangunan PAUD harus bertahap dan diteruskan di tahun depan. Pembangunan gedung ini hanya sampai atap pelana karena anggarannya dipotong untuk penanggulangan Covid-19. Maka untuk atap dan lantainya akan dilaksanakan di anggaran tahun depan atau tahun 2021,” tutupnya. (adv)

 

Pewarta: Puguh Setiawan