Sebuah Rumah di Mejayan Hangus Dilahap Si Jago Merah

60DTK, Madiun – Sebuah rumah di Jalan Penanggungan, Desa Mejayan, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, dilahap si jago merah, Minggu (13/09/2020) petang.

Dugaan sementara, api yang melahap rumah milik salah satu warga bernama Eko (35) ini dipicu oleh obat nyamuk bakar yang dinyalakan oleh saudaranya yang memiliki riwayat sakit strok, Sahid Hasyim (70), yang menempati rumah tersebut,

Saksi mata yang berada di lokasi, Ribut (70) pun menceritakan bahwa pada petang itu, Sahid menyalakan obat nyamuk dengan menggunakan kertas sebagai pengalas. Nahas, sekitar pukul 18.30, Ia melihat kobaran api besar datang dari rumah tersebut.

 

“Hasyim orangnya sakit strok, tidak bisa berjalan dan bicara. Ketika saya mau menjenguk Hasyim, orangnya sedang berada di kamar mandi dan saya melihat ada api di rumah itu. Kemudian saya teriak minta tolong ke tetangga untuk menyelamatkan Hasyim dari kebakaran tersebut. Alhamdulillah dibantu tetangga, dia (Hasyim) selamat dari kebakaran,” ungkap Ribut.

Sebagai informasi, saat kejadian, dua mobil kebakaran dari Satuan Polisi Pamong Praja Bidang Pemadam Kebakaran Kabupaten Madiun juga turun ke lokasi, dan berhasil memadamkan api setengah jam kemudian.

“Alhamdulilah kita tidak butuh waktu lama untuk memadamkan api. Api bisa kita jinakkan setengah jam kemudian. Selain memadamkan kobaran api, kita juga harus mengantisipasi jika api menjalar ke rumah lainnya, mengingat medan berada di tengah pemukiman padat penduduk,” ungkap salah satu anggota pemadam kebakaran, Purnomo.

Diketahui, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditafsir hingga puluhan juta rupiah.

 

Pewarta: Puguh Setiawan