Kades Tawangrejo Akan Realisasikan Wisata Religi Untuk Dongkrak Pendapatan Desa

60DTK, Madiun – Setelah diangkat sebagai Kepala Desa (Kades) Tawangrejo, Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun, Sutriono telah melaksanakan visi misinya dengan cukup baik.

Hal ini terbukti dengan sikap yang terbuka terhadap masyarakat maupun lembaga, di mana setiap aspirasi yang disampaikan masyarakat selalu diterima dengan tangan terbuka. Selain itu, untuk memakmurkan desa serta masyarakatnya, pembangunan demi pembangunan pun terus digenjot.

Baca juga: Pihak Brigade Infanteri Para Raider 501 Madiun Gelar Sertijab Danyonif

Salah satu pembangunan yang telah terealisasi adalah pelebaran jalan dan pembangunan jembatan. Selain itu, Sutriono juga mengaku pihaknya akan merealisasikan pendirian desa wisata religi yang bernama Bukit Setinggil.

“Dengan adanya jalur transportasi yang memadai, diharapkan setelah semua terealisasi untuk membangun desa wisata, maka diharapkan akan bisa menarik wisatawan dari dalam maupun luar daerah untuk berkunjung ke Desa Tawangrejo,” ujar Sutriono, Kamis (20/08/2020).

Baca juga: Warga Desa Winong Keluhkan Cara Kepemimpinan Kades Yang Tak Transparan

Ia menuturkan, jika semua sudah berjalan, secara otomatis hal ini akan menambah pendapatan desa, dan masyarakat juga akan merasakan manfaatnya, karena akan semakin banyak sumber pencaharian, seperti membuka usaha kecil di sekitar tempat wisata tersebut.

“Dengan akan dibangunnya wisata religi di Desa Tawangrejo, saya meyakini akan banyak manfaat serta keuntungan, baik bagi desa maupun masyarakat nantinya,” tutupnya.

 

Pewarta: Puguh Setiawan