Pihak Brigade Infanteri Para Raider 501 Madiun Gelar Sertijab Danyonif

60DTK, Madiun – Komandan Brigade Infanteri Para Raider 18, Kol Inf. Ahmad Hadi Al Jufri, memimpin jalannya upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalion Infanteri (Danyonif) Para Raider 501, sekaligus menyerahkan tongkat komando Yonif Para Raider 501 dari Letkol Inf. Risa Wahyu Puji kepada Letkol Inf. Arfa Yudha Prasetya, Sabtu (1/08/2020).

Dalam pidatonya di Taman Brajayuda 501 itu, Ahmad Hadi menyampaikan, sertijab komando merupakan hal yang lazim terjadi dalam setiap satuan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Hal tersebut merupakan bagian dari pembinaan santuan dan personel dalam rangka penyempurnaan dan peningkatan kualitas organisasi, maupun sebagai promosi pada jenjang berikutnya.

Baca juga: Yonif Para Raider 501 Madiun Budidaya Lele Di Tengah Pandemi Covid-19

Atas nama komando, Ia juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Inf. Risa Wahyu atas pengabdiannya kurang lebih satu tahun enam bulan terakhir, dalam mempimpin dan membina prajurit Yonif Para Raider 501 Braja Yudha.

“Selamat bertugas di kesatuan yang baru kepada Letkol Inf. Risa Wahyu Puji. Terus semangat dan totalitas dedikasi dalam mengemban amanah yang baru. Dan selamat bertugas kepada Danyonif Para Raider 501/BY, Letkol Inf. Arfa Yudha Prasetya, serta pegang teguh sapta marga dalam hidup bermasyarakat,” pesan Hadi.

Baca juga: TNI/Polri Dan Dishub Madiun Buat RHK Untuk Tekan Penyebaran Covid-19

Sementara itu, mantan Komandan Batalion Infanteri 501, Letkol Inf. Risa Wahyu Puji  menuturkan, Ia secara pribadi sangat bangga menjadi bagian dari warga Madiun. Ia mengaku, sikap ramah tamah masyarakat Madiun, tentu kelak akan membuatnya rindu.

“Saya bangga menjadi bagian dari warga Madiun. Walupun berat harus berpisah dengan para prajurit serta warga Madiun, namun semua harus tetap dilakukan, karena saya adalah abdi dari sebuah negara,” ujar Risa Wahyu.

Baca juga: HUT Ke-452 Madiun, Pemkab Gelar Ziarah Ke Makam Para Pendahulu

Diketahui, upacara Sertijab Komandan Batalion Infanteri Para Raider 501 tersebut juga dihadiri oleh Walikota Madiun,TNI/Polri Kota/Kabupaten Madiun, DPRD Kota Madiun, tokoh agama, Ketua Umum Pencak Silat se-Kota/Kabupaten Madiun, para DanSatlak di jajaran Batalion Infanteri Para Raider 50.

 

Pewarta: Puguh Setiawan