HUT ke-452 Madiun, Pemkab Gelar Ziarah ke Makam Para Pendahulu

60DTK, Madiun – Dalam rangka memperingati hari jadi ke-452 Kabupaten Madiun, Pemkab Madiun menggelar ziarah ke beberapa makam Bupati Madiun terdahulu, Senin (13/07/2020).

Ziarah tersebut dilakukan oleh Bupati Madiun, Ahmad Dawami; Wakil Bupati, Hari Wuryanto; pihak TP PKK Kabupaten Madiun; dan para pejabat Forkopimda setempat.

Baca juga: Kapolri Dan Panglima TNI Kunjungi Ponpes Tangguh Di Madiun

Beberapa makam yang dikunjungi di antaranya adalah, Makam Kuncen Madiun, Makam Kuncen Caruban, Makam Giripurno Magetan, Makam Taman Madiun Kota, dan Makam Kota Gedhe Yogyakarta.

“Jadi kita harus selalu mengingat jasa mereka dan mengenang jasa mereka. Artinya mereka yang telah lebih dulu mengabdi untuk kemakmuran masyarakat Madiun dan itu tidak boleh kita lupakan. Istilahnya kalau di kita itu, mikol duwur mendem jero (ngangkat tinggi ngubur dalam),” ujar Bupati Madiun, Ahmad Dawami.

Baca juga: Komisi B DPRD Madiun Bahas Masalah Beras Berkutu Bersama 5 Pihak Terkait

Selain itu, menurutnya kegiatan tersebut adalah tradisi yang harus dilestarikan dan dipahami.

“Bahwa sebelum kita ini ada pemimpin-pemimpin yang harus selalu kita kenang. Kebaikan mereka harus kita tiru dan kita lanjutkan,” jelasnya.

Baca juga: PSHT Madiun Segera Banding Ke Pengadilan Tinggi Jatim

Diketahui, turut hadir dalam agenda tersebut Ketua DPRD Madiun, Kapolres, Dandim, serta Kepala Kejaksaan Kabupaten Madiun beserta rombongan.

Sebelum melakukan tabur bunga, Bupati dan Wakil Bupati Madiun membaca tahlil di pelataran makam, serta menambah doa agar di hari jadi Kabupaten Madiun yang ke-452 ini, masyarakat Kabupaten Madiun diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi pandemi Covid-19. (rls)

 

Penulis: Puguh Setiawan

Sumber: Humas Pemkab Madiun