Korea Open 2018 : Duel Pebulutangkis Indonesia Tersaji di Semi Final

60DTK – Olahraga: Semi Final Korea Open 2018 telah selesai kemarin, Sabtu (29/09/2018) yang berlangsung di SK Handball Stadium Korea Selatan. Ada yang menarik di laga Semi Final tunggal putra, yaitu duel yang mempertemukan sesama wakil  Indonesia antara Tommy Sugiarto melawan Jonatan Christie.

Duel yang mempertumkan antara senior dan junior ini, dimenangkan oleh Sugiarto yang menjadi senior Jonatan. Sugiarto berhasil menang dengan dua game langsung 13-21 dan 20-22.

Dari awal game, kedua wakil Indonesia ini saling jual beli serangan. Jonatan yang lebih dulu melepaskan diri dan menguasai pertandingan, harus unggul terlebih dahulu pada interval pertama dengan skor 11-8 seperti yang dilansir 60dtk.com dari BolaSport.com.

Sayangnya pebulutangkis yang biasa di sapa Jojo ini, gagal meneruskan keunggulannya karena banyak melakukan kesalahan sendiri, dengan mengembalikan pukulan Tommy ke bidang permainannya.

Tommy yang menyadari kesalahan Jojo, berhasil memaksimalkannya dan berbalik unggul terhadap juniornya tersebut 12-19.

Meskipun Jojo berhasil menambah satu poin, tapi tidak berarti banyak setelah Tommy mengunci kemenangan pada game pertama dengan skor 13-21. Hasil dari game pertama ini, membuat Jojo harus bermain serius pada game kedua.

Dan itu terbukti, Jonatan kembali berhasil mengambali alih keunggulan interval pertama pada game kedua 11-6. Selepas istirahat inteval pertama di game kedua, peraih medali emas Asian Games kemarin ini langsung tancap gas dan memberikan perlawanan kepada seniornya tersebut.

Tommy yang memilik mental bertanding lebih matang dari Jojo, memberikan perlawanan ketat kepada juniornya tersebut. Bahkan Tommy sempat tertinggal jauh dari Jojo, berhasil menyamakan kedudukan 16-16. Jual beli serangan terjadi antara dua wakil Indonesia yang tersisa di semi final ini.

Permainan yang menarik ini berlangsug sampai skor imbang 20-20, dan memaksa game kedua harus berlanjut sampai setting poin. Tommy yang lebih berpengalaman, berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 20-22 dan berhak lolos ke Final Korea Open 2018 yang akan berlangsung hari ini (Minggu).

Di Final nanti, Sugiarto akan menghadapi Chow Tien yang berhasil mengalahakn Ginting di perempat final dan pebulutangkis asal Jepang di semi final Kenta Nishimoto.(wk)