Uji Coba Timnas Indonesia : Senior Menang Telak, Junior Harus Kalah

60DTK – OLAHRAGA : Timnas Indonesia Senior telah selesai melakoni laga uji coba menghadapi Myanmar di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi Rabu (10/10/2018). Indonesia berhasil mengalahkan perlawanan tim tamu dengan skor telak 3-0.

Timnas Indonesia yang bermain sangat Impresif berhasil membuat pertahanan Myanmar kewalahan. Hasilnya pada menit ke 19’, Indonesia berhasil membuat goal pertama dari kaki Alberto Goncalves. Disusul dua goal dari Irfan Jaya di menit ke 26’ dank e 40’.

Dalam laga ini, timnas Indonesia menurunkan tiga pemain yang menjadi debut meraka diantaranya Esteban Viscarra, Alfath Fathir dan Alfin Tuasalamony. Hasil ini menjadi modal yang cukup bagi Timnas Indonesia senior untuk menghadapi laga uji coba berikutnya menghadapi Hongkong.

Hasil yang di raih timnas senior, berbading terbalik dengan hasil yang di raih timnas junior U19. Timnas U19 Indonesia, harus mengakui keunggulan Arab Saudi dalam laga uji coba yang digelar di Stadion yang sama, Stadion Wibawa Mukti Rabu (10/10/2018).

Tim asuhan Indra Syahfri ini harus kalah dengan skor 1-2 dari Arab Saudi. Indonesia harus tertinggal lebih dulu dari Arab Saudi pada menit ke 37’ lewat goal yang dibuat oleh Abdullah Ahmadan.

Indonesia yang sempat menyamakan kedudukan lewat goal yang dibuat oleh Saddil Ramdani pada menit ke 45’, harus mengakui kekalahan mereka dari Arab Saudi setelah Abdullah Ahmadan menambah pundi-pundi goal Arab Saudi pada menit ke 69’ melalui titik pinalti.

Skor 2-1 ini bertahan hingga akhir pertandingan. Hasil ini memperburuk kesiapan timnas U19, sebelumnya timnas U19 Indonesia bermain Imbang melawan Thailand dan kalah dari China 0-3 pada ajang PSSI Anniversary CUP U19 2018.(wk)