Ujicoba Kereta Ringan LRT di Palembang Dievaluasi

0

60DTK – Palembang : Ujicoba terbatas Kereta Ringan Light Rail Transil ( LRT ) telah memasuki tahapan evaluasi. Untuk melakukan evaluasi ini, ujicoba yang telah dilakukan sejak Senin 23 Juli 2018 itu dihentikan sementara.

Seperti dikutip dari rri.co.id, setelah dievaluasi, LRT akan beroperasi kembali melayani masyarakat senin nanti 30 Juli 2018. Evaluasi merupakan salah satu langkah untuk memperbaiki dan menyempurnakan layanan LRT. Sehingga dapat digunakan secara optimal pada Pelaksanaan Asian Games.

Dari 13 Stasiun yang ada, hanya enam stasiun yang dapat melauani naik turun penumpang. Ditargetkan, hingga pelaksanaan Asian Games nanti akan ada 10 statisun yang sudah beroperasi.

“Enam stasiun itu dekat dengan pusat bisnis, pusat belanja dan venue Asian Games. Untuk stasiun lainnya nanti akan diopersionalkan secara bertahap,” kata PPK LRT Palembang, Suranto, (28/7/2018).

Hingga tanggal 31 Juli masyarakat dapat menikmati LRT secara gratis. Tarif LRT sebesar Rp10.000 untuk rute dari dan menuju bandara serta Rp5.000 untuk antar stasiun di luar bandara baru akan efektif berlaku sejak tanggal 1 Agustus 2018.(rds)

Tinggalkan Balasan