Wagub Ajak Masyarakat Ikut Perangi Kemiskinan di Gorontalo

60DTK – GORONTALO – Persoalan kemiskinan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah. Peran sertaa masyarakat juga sangat dibutuhkan. Peran serta tersebut dapat diimplementasikan dalam bentuk nyata seperti sikap peduli dan berbagi oleh masyarakat yang memiliki kelebihan kepada warga yang kurang mampu.

“Jika masyarakat Gorontalo khususnya mereka yang telah berhasil di luar daerah memiliki kepedulian untuk berbagi dengan warga kurang mampu, saya yakin kemiskinan Gorontalo akan berhasil kita tuntaskan,” kata Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim saat memberikan sambutan pada penyerahan bantuan oleh keluarga Mose di Panti Asuhan Moosalamati, Kota Gorontalo, Sabtu (28/12/2019).

BACA JUGA : Baksos NKRI Peduli Ke-141 Berlangsung Di Botupingge

Persentase penduduk miskin di Provinsi Gorontalooleh Badan Pusat Statistik Provinsi Gorontalo, pada Maret tahun 2019 tercatat sebesar 15,52 persen atau turun 0,31 persen jika dibanding angka kemiskinan pada September tahun 2018 sebesar 15,83 persen. Untuk terus menurunkan persentase angka kemiskinan tersebut, Idris mengajak seluruh masyarakat Gorontalo termasuk mereka yang berada di perantauan untuk menyisihkan sebagian dari penghasilannya untuk membantu warga kurang mampu di Gorontalo.

“Apalagi seluruh agama memerintahkan kepada umatnya untuk saling berbagi sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat dari Yang Maha Kuasa. Oleh karena itu atas nama Pemprov Gorontalo saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian keluarga Mose yang telah berbagi dengan anak-anak panti asuhan di Gorontalo,” tutur Wagub Idris

BACA JUGA : Baksos NKRI Perduli Dan Baksos Kesehatan Polda Bantu Masyarakat Tabongo

Pada kesempatan itu bantuan bahan kebutuhan pokok dari keluarga Mose untuk dua panti asuhan, masing-masing Panti Asuhan Moosalamati dan Darul Mubin diserahkan oleh Yoppy Mose dan Abraham Mose yang juga sebagai Direktur Utama PT. Pindad Indonesia. Selain bahan kebutuhan pokok, juga diserahkan bantuan alat tulis menulis untuk anak-anak panti asuhan.

“Bantuan ini jangan dilihat dari besar kecilnya. Keluarga kami memberikannya dengan penuh keikhlasan dan ketulusan untuk membantu anak-anak di panti asuhan ini,” tandas Theo Mose, perwakilan dari keluarga Mose. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov