Wagub Gorontalo Beberkan Arahan Presiden Terkait Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi

60DTK, Gorontalo – Wakil Gubernur (Wagub) Gorontalo, Idris Rahim, mengungkapkan arahan Presiden RI, Joko Widodo kepada pemerintah daerah, khususnya Pemprov Gorontalo, terkait penanganan Covid-19 dan upaya pemulihan ekonomi.

Hal ini disampaikan Idris usai mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo, Selasa (1/09/2020). Diketahui, ratas yang digelar melalui virtual itu juga diikuti oleh gubernur seluruh Indonesia.

Baca juga: Pemprov Gorontalo Ketat Awasi Kinerja Pegawainya Di Masa Pandemi Covid-19

“Untuk penanganan Covid-19, Bapak Presiden meminta agar protokol kesehatan disosialisasikan terus-menerus, terutama pemakaian masker harus diawasi di lapangan, termasuk melakukan kampanye yang melibatkan PKK dan tokoh-tokoh masyarakat, serta diikuti dengan pemberian sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku,” ungkap Idris.

Idris menambahkan, Jokowi juga menginstruksikan pemerintah daerah supaya mencermati angka-angka penularan Covid-19. Tujuannya, supaya tidak terjadi peningkatan kasus yang signifikan.

Baca juga: Seleksi Pengisian Jabatan Di Lingkungan Pemprov Gorontalo Diikuti 29 Peserta

Sementara itu, terkait dengan upaya pemulihan ekonomi, Jokowi mengarahkan supaya Pemprov Gorontalo mempercepat belanja pemerintah, agar pertumbuhan ekonomi pada triwulan tiga tahun 2020 tidak terkontraksi lebih dalam.

“Presiden menegaskan percepatan penyerapan anggaran, masih ada waktu satu bulan pada triwulan tiga ini untuk menjaga jangan sampai terkontraksi lebih dalam yang akan berakibat terjadinya resesi di Indonesia,” tandas Idris. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga