Wagub Gorontalo Kukuhkan Pengurus Sagela Community

60DTK – Kota Gorontalo : Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, mengukuhkan pengurus Sagela Community Periode 2020 – 2023 di bawah kepemimpinan Sarlis Mantu.

Di sela-sela pengukuhan Idris menyampaikan, setiap organisasi harus menggunakan ilmu manajemen dalam pengelolaannya.

Baca Juga : Komunitas Milenial, Deklarasi Limboto Kota Kreatif

“Empat prinsip dasar manajemen terdiri dari perencanaan, pengorganisasian, tindakan atau pergerakan serta pengawasan”, ucap Idris pada pengukuhan yang digelar di Rumah Adat Dulohupa, Kota Gorontalo, Jumat malam (17/01/2020).

Lanjut Idris, penerapan prinsip di atas sangat mutlak dibutuhkan untuk mencapai tujuan organisasi. Belum lagi menurutnya, masing-masing anggota Sagela Community itu memiliki profesi yang berbeda.

Baca Juga : Forum Komunitas Hijau Berakhir, Bagaimana Kelanjutan Konsep ‘Kota Hijau’ Kota Gorontalo Ke Depan?

Di bawah kepemimpinan pengusaha ikan di Gorontalo itu, Idris optimis jika organisasi ini akan memberi manfaat bagi anggotanya, terlebih untuk masyarakat di Gorontalo.

Ditambahkan oleh Ketua Sagela Community Gorontalo, Sarlis Mantu mengungkapkan bahwa pihaknya akan fokus pada pengembangan koperasi serba usaha yang meliputi usaha perikanan tangkap dan toko pesisir.

Baca Juga : Komunitas Kambungu Beresi Perkenalkan Alat Pengurai Sampah Plastik Jadi BBM

Menurutnya, usaha-usaha itu merupakan langkah strategis pengurus untuk mewujudkan organisasi yang lebih mandiri  dalam pelaksanaan program-program sosial.

“Sagela Community merupakan organisasi sosial yang membantu masyarakat seperti dalam pembanguan rumah ibadah dan kegiatan sosial lainnya. Tentunya hal itu membutuhkan biaya yang cukup besar, sehingga itu dibutuhkan upaya agar organisasi ini lebih mandiri”, ungkap Sarlis. (adv)

Penulis : Kasim Amir
Sumber : Humas Provinsi Gorontalo

Comments are closed.