Wagub Gorontalo Letakkan Batu Pertama Pembangunan RS Bhayangkara

60DTK, Gorontalo – Wakil Gubernur (Wagub) Gorontalo, Idris Rahim meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Tingkat III Polda Gorontalo di Kelurahan Hutuo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Kamis (1/07/2021).

“Pembangunan rumah sakit ini sejalan dengan program unggulan Pemprov Gorontalo dalam mewujudkan kesehatan masyarakat yang prima. RS Bhayangkara yang sudah diperjuangkan kurang lebih 10 tahun, akhirnya bisa terwujud berkat perjuangan Kapolda Gorontalo,” beber Idris.

Wagub Gorontalo, Idris Rahim (kanan), saat menyirami pohon yang Ia tanam di lokasi pembangunan RS Bhayangkara Tingkat III Polda Gorontalo di Kelurahan Hutuo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Kamis (1/07/2021). (Foto: Haris)

Ia menuturkan, upaya untuk mewujudkan kesehatan masyarakat yang prima harus didukung dengan tersedianya sarana prasana kesehatan, sumber daya manusia di bidang kesehatan, serta pelayanan kesehatan yang baik.

expo

Baca juga: Idris Rahim Turut Hadiri Upacara Hari Bhayangkara Polri

“Hadirnya RS Bhayangkara ini diharapkan bisa memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat luas,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Akhmad Wiyagus dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Gorontalo yang telah menghibahkan tanah seluas tiga hektare kepada Polda Gorontalo untuk pembangunan RS Bhayangkara Tingkat III itu.

Ia pun menekankan kepada para pemenang tender untuk membangun rumah sakit tersebut sesuai dengan aturan.

Baca juga: Rusli Tegaskan Perbedaan Harga Udang Untuk Pengusaha Besar dan Kecil

“Saya sama sekali tidak kenal dengan pelaksana pekerjaan rumah sakit ini. Bahkan saya baru melihat muka-mukanya pemenang tendernya ini. Rumah sakit ini dibangun dengan uang rakyat, oleh karena itu, bangunlah sesuai aturan,” tegasnya.

Diketahui, total anggaran pembangunan RS Bhayangkara Tingkat III Polda Gorontalo tersebut mencapai Rp80,2 miliar. Anggaran tersebut dialokasikan untuk pengadaan non-alat kesehatan sebanyak Rp7,3 miliar dan pembangunan rumah sakit sebesar Rp72,8 miliar.

Pekerjaan pembangunan RS Bhayangkara Tingkat III ini akan dilaksanakan selama 150 hari kerja, terhitung mulai tanggal 30 Juni hingga 26 November 2021. (adv)

 

Sumber: Gorontaloprov.go.id

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles