Wagub Gorontalo Tinjau Pusat Isolasi Covid-19 di Boalemo

60DTK, Gorontalo – Wagub Gorontalo, Idris Rahim meninjau Rumah Sakit Iwan Bokings (RSIB) sebagai lokasi isolasi terpusat covid-19 untuk wilayah timur Kabupaten Boalemo, di Desa Tangkobu, Kecamatan Paguyaman, Selasa (15/06/2021).

Pemerintah Kabupaten Boalemo telah menyiapkan dua lokasi isolasi terpusat covid-19, yakni di Puskesmas Lahumbo dan RSIB.

Wagub Gorontalo, Idris Rahim (tengah), saat meninjau pusat isolasi covid-19 di Rumah Sakit Iwan Bokings, Kabupaten Boalemo, Selasa (15/06/2021). (Foto: Haris, Humas Pemprov)

“Sekarang kalau ada yang tertular covid-19 tidak bisa lagi diisolasi mandiri. Harus diisolasi terpusat untuk memudahkan penanganannya, bisa dikontrol pemberian obat dan vitamin, serta bisa dipastikan orang itu beristirahat dengan baik agar segera pulih,” ujar Idris.

expo

Baca juga: Idah Minta Masyarakat Ikut Dukung Program Pencegahan Stunting Dari Kemensos

Idris berharap, penanganan covid-19, khususnya di Kabupaten Boalemo dapat lebih diintensifkan dengan melakukan 3T, yaitu testing (pengujian), tracking (penelusuran), dan treatment (perawatan).

Ia juga mengingatkan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Boalemo untuk tidak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan 3M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak.

“Insyaallah jika 3T dan 3M, serta vaksinasi dilakukan dengan baik, kita dapat mencegah, mengendalikan, dan memutus mata rantai penularan covid-19,” imbuhnya.

Baca juga: Wagub Gorontalo Tinjau Penyaluran Benih Jagung di Botumoito

RSIB Boalemo memiliki kapasitas ruang isolasi covid-19 yang bisa menampung 10 pasien. Dari informasi yang disampaikan oleh Direktur RSIB, Artini, saat ini jumlah pasien covid-19 yang dalam perawatan ada sebanyak tiga orang.

“Sebelumnya ada tujuh pasien, tetapi hari ini empat orang sudah bisa pulang karena sudah selesai perawatan,” tandas Artini. (adv)

 

Sumber: Gorontaloprov.go.id

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles