Wagub Idris Terkesan Dengan Perkembangan Olahraga Tenis di Boalemo

60DTK, Boalemo – Wagub Gorontalo, Idris Rahim, mengaku terkesan dengan perkembangan olahraga tenis di Kabupaten Boalemo. Menurutnya, indikator keberhasilan dan kemajuan suatu daerah, juga dapat dilihat dari tersedianya sarana dan prasarana olahraga.

Pengakuan Idris bukan tanpa sebab. Pasalnya, pada saat Kabupaten Boalemo dimekarkan pada tahun 1999 silam, Idris menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boalemo pertama.

Baca juga: Wagub Gorontalo Imbau Pemkab Boalemo Pertahankan Status Zona Hijau Covid-19

“Apalagi lapangan tenis indoor di Provinsi Gorontalo ini sangat minim. Luar biasa Boalemo sudah memiliki lapangan indoor. Pasti atletnya juga semakin berkualitas,” ujar Idris usai mengikuti pertandingan persahabatan tenis lapangan antara Pengurus Provinsi Pelti Gorontalo melawan Pengurus Cabang Pelti Boalemo, di Lapangan Tenis Indoor, Kecamatan Tilamuta, Sabtu (5/09/2020).

Idris berharap, dengan tersedianya sarana prasarana olahraga yang memadai ini, nantinya bisa lahir atlet-atlet berprestasi dari Kabupaten Boalemo. Selain itu, Ia berharap ini juga bisa menjadi wadah untuk ‘memasyarakatkan olahraga’ dan ‘mengolahragakan masyarakat’.

Baca juga: Rusli Minta Warga Boalemo Patuh Protokol Kesehatan Untuk Tekan Kasus Covid-19

“Mari terus berolahraga agar kita tetap sehat. Jika rajin berolahraga dan menerapkan protokol kesehatan, kita akan terhindar dari virus corona,” tandas Idris. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga