Wakil Presiden RI Apresiasi Terpilihnya AHY Jadi Ketua Umum Partai Demokrat

60DTK-Nasional: Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin, menyampaikan selamat kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat periode 2020 – 2025.

Selain itu, Ma’ruf Amin juga mengapresiasi terpilihnya AHY, karena menurutnya, hal ini menjadi wujud adanya regenerasi di Partai Demokrat, mengingat usia AHY yang masih terhitung muda.

Baca juga: 2 Putra Gorontalo Masuk Kabinet Jokowi, Erwinsyah: Gorontalo Harus Semakin Maju

“Saya menyampaikan selamat kepada saudara AHY yang terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Dan juga saya mengapresiasi, berarti di Partai Demokrat terjadi regenerasi, dan ini sangat baik,” ucap Ma’ruf Amin, Kamis (19/03/2020).

Wakil Ketua DPD Demokrat Provinsi Gorontalo, Erwinsyah Ismail (kiri), bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat periode 2020 – 2025 (Foto – Prosesnews.id)

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Gorontalo, Erwinsyah Ismail mengungkapkan, terpilihnya AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus menjadi spirit baru untuk Partai Demokrat.

Baca juga: Erwinsyah Ismail Menuju Botu

“Ini spirit baru untuk Partai Demokrat terutama para kader milenial, dan AHY jadi ketua umum. Ini membuka jalan untuk politisi muda mengambil peran sentral di internal Partai Demokrat di masing – masing daerah maupun pusat,” ungkap Erwin kepada awak media 60dtk.

Diketahui, AHY terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat periode 2020 – 2025 secara aklamasi dalam Kongres V yang digelar pada hari Minggu, 15 Maret 2020. Meski awalnya, nama Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas yang juga adiknya AHY juga sempat disebut – sebut menjadi salah satu calon ketua umum. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Comments are closed.